Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Pidana & Perdata

Tindak Pidana Pemilu: Dalam Perspektif Teori Keadilan Bermartabat

Berat 0.38
Tahun 2018
ISBN 9786026913425
Penerbit Nusamedia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp105.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini berisi suatu gambaran yang lengkap dan terperinci serta mutakhir atau up-to-date mengenai tindak pidana Pemilihan Umum (Pemilu) dan tindak pidana Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota (Pemilihan). Ditulis oleh seorang Hakim yang berpengalaman dan mempuni dalam menerima, memeriksa dan memutus atau mengadili tindak Pemilu dan Pemilihan dalam Sistem Hukum Pancasila.

Selain lengkap, terperinci dan mutakhir pengajian yang dilakukan atas tindak peidana Pemilu dan Pemilihan dalam buku ini sangat mendalam/filosofis. Mengingat penulisnya juga seorang dosen dan pemikir. Buku ini tidak hanya berisi contoh-contoh kajian ilmu hukum (jurisprudence) atau filsafat hukum terhadap beberapa putusan pengadilan namun juga disiapkan bahan refleksi yang mendalam dari sudut pandang teori keadilan bermartabat (the dignified justice theory) bagi negara hukum, yang diperbandingkan dengan etika politik seperti the rule of law dan demokrasi; mengimplementasikan suatu teori asli (ori) hasil rancang bangun pikiran filosofis atau filsafat hukum dari putra terbaik bangsa Indonesia, filsafat hukum bangsa sendiri yang sudah dikenal secara meluas karena publikasi pada jurnal-jurnal internasional bereputasi.

Buku ini dikatakan up-to-date karena berisi manisfestasi jiwa bangsa (Volksgeist) tentang tindak pidana Pemilu dan Pemilihan derivasi dari Pancasila sebagai Perjanjian Pertama Bangsa Indonesia. Derivasi dari sumber dari segala sumber hukum termasuk hukum mengenai tindak pidana Pemilu, yaitu UU No.7 Tahun 2017 yang terbit di jaman Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)

Riwayat Penelusuran Anda (3 Produk Terakhir yang Baru Anda Lihat)

Bersihkan Riwayat
Grace Revolution: Mengalami Kuasa untuk Hidup di Atas Kekalahan
Auditing Proyek-Proyek Kontruksi
Prinsip-prinsip Ekonomi Islam
Jangan Tampilkan Lagi