Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Umum

Seri Pemikiran Romli Atmsasmita: Hukum dan Penegakan Hukum

Berat 0.50
Tahun 2021
Halaman 456
Penerbit Prenada Media Group
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp145.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku kedua mengenai pemikiran penulis dengan judul berbeda, Hukum dan Penegakan Hukum, merupakan kelanjutan dari buku pertama yang diterbitkan pada tahun 2016. Materi muatan buku kedua ini adalah buah pemikiran penulis mengenai keadaan dan masalah pembentukan hukum dan penegakan hukum periode setelah 2016 sampai tahun 2019.
Secara garis besar isu-isu pembentukan hukum dan penegakan hukum di dalam buku ini dibagi menjadi empat bagian utama: Pada bagian pertama penulis memaparkan permasalahan tentang hukum pidana materil. Adapun di bagian kedua, penulis menyajikan berbagai isu tentang hukum pidana formil. Dilanjutkan dengan keprihatinan penulis terhadap keadaan dan permasalahan korupsi dan komisi pemberantasan korupsi di Indonesia pada bagian ketiga. Beberapa topik yang patut dibaca: mencari akar masalah korupsi di Indonesia serta penolakan terhadap RUU KPK. Pada bagian keempat ditutup dengan pemikiran seputar penegakan hukum di Indonesia. Bagian ini menyoroti banyak permasalahan yang patut direnungkan, misalnya profesionalisme kepolisian dalam rangka peningkatan kepercayaan masyarakat menghadapi era globalisasi, pencegahan dan penindakan hoaks dalam sistem hukum pidana, dan persoalan pemberantasan tindak pidana terorisme di Indonesia.

Serangkaian pemikiran penulis yang dituangkan ke dalam buku ini, kiranya dapat memberikan pemahaman dan memicu perdebatan kritis yang akan bermanfaat bagi perkembangan pembentukan hukum dan penegakan hukum di Indonesia. Karenanya buku ini dapat dijadikan buku referensi bagi para mahasiswa dan dosen, maupun pembaca lainnya.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)

Riwayat Penelusuran Anda (1 Produk Terakhir yang Baru Anda Lihat)

Bersihkan Riwayat
Evil Under the Sun (Pembunuhan di Teluk Pixy)
Jangan Tampilkan Lagi