Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Bisnis

Hukum Bisnis Kontemporer

Berat 0.30
Tahun 2021
Halaman 268
ISBN 9786232316676
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp98.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini selain menyajikan materi dasar hukum bisnis, tetapi buku ini juga menyajikan aspek kontemporer yang meliputi misalnya financial technology (fintech), uji tuntas hukum (legal due diligence), aspek hukum dalam endorsement, sustainability dalam bisnis, omnibus law, perizinan berbasis online single submission (OSS), hingga revolusi industri 4.0, dan kecerdasan buatan (artificial intelligence). Dengan demikian, para pembaca mendapat pengetahuan yang komprehensif tentang hukum bisnis.

Buku Hukum Bisnis Kontemporer ini juga membahas aneka praktik dalam hukum bisnis dengan model studi kasus, seperti misalnya dalam buku ini disajikan aneka studi kasus terbaru dalam praktik hukum, seperti misalnya studi kasus vaksin Covid-19 hingga studi kasus asuransi dalam kasus kecelakaan pesawat Boeing 737-8 Max. Demikian juga buku ini juga mengajak para pembaca untuk memahami hukum bisnis secara terapan dengan berbagai macam contoh draf yang dipergunakan dalam praktik bisnis, mulai draf perjanjian bisnis sederhana, draf perjanjian outsourcing, draf perjanjian bersama guna kepentingan pemutusan hubungan kerja (PHK), hingga draf perjanjian kerahasiaan (nondisclosure agreement).

Dapat dikatakan buku ini merupakan buku yang paling lengkap untuk buku hukum bisnis. Buku ini dengan pendekatan gabungan antara pembahasan dasar-dasar hukum bisnis, aspek kekinian dari hukum bisnis, hingga drafting dan studi kasus. Diharapkan buku ini selain dapat bermanfaat bagi mahasiswa hukum dan bisnis khususnya yang mengambil mata kuliah hukum bisnis, hukum dagang (commercial law), hukum perdata, dan mata kuliah rumpun hukum bisnis lainnya, seperti hukum perusahaan, hukum kontrak, dan lain sebagainya. Buku ini juga dapat dimanfaatkan oleh para akademisi, praktisi hukum, ekonom, banker, pengusaha, hingga masyarakat pada umumnya.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)