Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Ekonomi

40 Strategi Membangun Indonesia

Berat 0.10
Tahun 2013
Halaman 112
ISBN 9789794618516
Penerbit Yayasan Obor Indonesia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp30.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Akuntansi Keuangan Menengah Berbasis PSAK (Buku 2)
Dwi Martani
Rp149.900

Sinopsis

Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) adalah masalah terbesar di negera kita dan inilah yang membuat kita tidak maju. KKN sudah dimulai di sekolah dasar ketika murid menyontek pada saat ujian, guru memberi nilai tidak adil, tidak transparan, dan tidak akuntabel. Lulusan terbaik dari perguruan tinggi terbaik tidak diterima jadi pegawai, sebaliknya lulusan yang tidak baik diterima. Korupsi terus merajalela. Reformasi birokrasi yang sudah lama diupayakan belum menunjukkan hasil yang memadai. Buku ini menyajikan strategi mendasar dan jitu untuk mengatasi KKN dan reformasi birokrasi.

 

Banyak putra putri bangsa ini yang mempunyai mutu genetik yang sangat baik tapi karena lingkungan tidak mendukung dan tidak mempunyai biaya untuk sekolah sampai ke perguruan tinggi akhirnya terlantar. Kami mengusulkan pendidikan gratis mulai dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Biaya untuk ini diambil dengan menghapus subsidi BBM, listrik, dan pupuk.

Sebagian besar dari 40 strategi yang kami usulkan perlu dibuat undang-undang guna mengatasi masalah rumit di negara kita. Sebagian lain adalah strategi mendasar dan jitu untuk membangun negara kita untuk menjadi negara yang tangguh, modern, maju, serta  disegani oleh masyarakat dunia. Kami menulis buku ini lebih dari 40 hari sembari berharap pembaca mengkaji satu strategi tiap hari agar bisa menghayati dengan baik.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)