Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Supervisi Pendidikan: Teori dan Praktik

Berat 0.55
Tahun 2018
Halaman 302
ISBN 9786024461959
Penerbit Rosda
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp89.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Sistem Informasi Manajemen
Sondang P. Siagian
Rp61.000
Teknologi Pendidikan
S. Nasution
Rp43.000
Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Proposal, Skripsi, dan Tesis): Dan Mempersiapkan Diri Menjadi Penulis Artikel Ilmiah
Bahdin Nur Tanjung
Rp54.000
Menjadi Guru Profesional: Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan
H.E. Mulyasa
Rp53.500
Lainnya+   

Sinopsis

Banyaknya kritik pada bidang layanan kepengawasan menggambarkan bahwa supervisi pendidikan diangap belum mampu memberikan dampak positif terhadap mutu dan proses pendidikan. Sala satu penyebab permasalahan ini muncul adalah terkait dengan profesionalisme pengawas. Kedudukan pengawas sebagai "guru" bari para guru dan kepala sekolah/madrasah, telah menempatkannya menjadi salah satu faktor penentu dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi peningkatan kualitas pendidikan.

Ileh sebab itu, pengawas terus dituntut untuk mengembangkan kompetensi dan profesionalismenya. Kemampuan ateknik supervisi dan pembinaan, dalam bentuk pengetahuan teoretis dan teknis, serta prosedural mengenai tugas-tugas kepengawasan menjadi hal penting yang harus dimiliki oleh setiap pengawas.

Buku yang ditulis oleh widyaiswara dengan 10 (sepuluh) yahun pengalaman pada bidang pengawasan ini, mencoba memberikan panduan serta petunjuk praktis mengenai teknik supervisi dan pembinaan bagi para pengawas pendidikan. Konsep dan prosedur praktis dalam pelaksanaan supervisi akademik dan manajerial yang dikupas dalam buku ini, diharapkan bisa lebih memudahkan para pengawas dalam memahami penyusunan program, pelaksanaan, dan evaluasi kepengawasan. Tujuannya agar layanan kepengawasan atau supervisi pendidikan benar-benar berfungsi dalam meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.

(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)