Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Peternakan

Membudidayakan Gurami Di Kolam Terpal

Berat 0.16
Tahun 2010
Halaman 96
Ukuran 14x21
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp46.500
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Budidaya Ikan Nila Di Kolam Terpal
M. Ghufran H. Kordi K
Rp46.500
Budidaya Ikan Patin Di Kolam Terpal
M. Ghufran H. Kordi K
Rp46.500
Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat
Utami Munandar
Rp70.000
Hukum Perikanan Indonesia
Djoko Tribawono
Rp72.500
Lainnya+   

Sinopsis

Gurami adalah salah satu ikan ekonomis air tawar penting dalam budi daya perairan air tawar di Indonesia. Harga gurami terus meningkat karena ikan ini dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal ini disebabkan permintaan gurami hidup untuk rumah makan, restoran, dan pasar swalayan terus meningkat di kota-kota besar.

Budi daya gurami dapat dilakukan secara intensif dan pertumbuhan ikan dapat dipacu. Salah satu inovasi terbaru dalam budi daya gurami adalah Pemeliharaannya di Kolam Terpal. Keunggulan kolam terpal adalah dapat dibangun di berbagai tempat, tidak harus di lahan ideal sehingga dapat diterapkan di lahan sempit dan daerah sulit air, mudah dibersihkan dan dipindahkan, padat penebaran gurami dapat ditingkatkan, kelangsungan hidup lebih tinggi, pertumbuhan gurami dapat dipacu, dan ikan hasil panen tidak berbau lumpur. Di samping itu, secara teknis pembuatan dan pemeliharaan gurami kolam terpal lebih MUDAH, serta secara finansial lebih MURAH.

Sebagai ikan ekonomis, budi daya gurami di kolam terpal merupakan peluang usaha yang PROSPEKTIF, tidak hanya bagi pemodal besar, tetapi juga bagi masyarakat umum yang memiliki modal kecil dan lahan terbatas. Budi daya gurami di kolam terpal dapat menjadi salah satu pilihan usaha untuk meningkatkan PENDAPATAN, membuka lapangan kerja, dan menyediakan protein ikan, yang pada akhirnya menggerakkan ekonomi di suatu kawasan.

Buku ini membahas budi daya ikan gurami di kolam terpal yang dimulai dari pemilihan lokasi, cara pembuatan kolam, pemeliharaan ikan, pengelolaan kualitas air, penanggulangan hama dan penyakit, panen dan penanganan hasil hingga analisis usaha.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)