Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Bisnis

Hukum Pertanggungjawaban Produk

Berat 0.32
Tahun 2023
Halaman 256
ISBN 978-979-491-203-4
Penerbit Citra Aditya
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp144.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Hukum Pembuktian
R. Subekti
Rp35.000
Perbuatan Melanggar Hukum: Dipandang Dari Sudut Hukum Perdata (Edisi Revisi)
Wirjono Prodjodikoro
Rp35.000
Yurisprudensi Hukum Acara Perdata: Tentang Upaya Hukum (Bagian 6)
R. Soeroso
Rp225.000
Pengantar Hukum Persaingan Usaha di Indonesia
Sudiarto
Rp80.000
Lainnya+   

Sinopsis

Pertanggungjawaban Produk atau dalam bahasa Inggris disebut Product Liability merupakan suatu lembaga hukum pertanggungjawaban yang dikenal dalam Hukum Perlindungan Konsumen. Selain Pertanggungjawaban Produk, di dalam Hukum Perlindungan Konsumen juga dikenal Pertanggung-jawaban Kontraktual atau dalam bahasa Inggris disebut Contractual Liability.

Buku ini merupakan salah satu buku serial tentang Hukum Perlindungan Konsumen yang diberi judul Hukum Pertanggungjawaban Produk. Berdasarkan judul tersebut, di dalam buku ini akan diuraikan mengenai sejarah, teori, dan konstruksi hukum Pertanggungjawaban Produk sebagai suatu lembaga hukum, fungsi Pertanggungjawaban Produk dalam perlindungan konsumen, serta prospek Pertanggungjawaban Produk. Uraian tentang berbagai hal tersebut ditinjau, baik dari Common Law System maupun dari Civil Law System. Sedangkan pembahasan Pertanggungjawaban Kontraktual akan dimuat dalam buku tersendiri dengan judul Hukum Pertanggungjawaban Kontraktual yang juga merupakan salah satu buku serial tentang Hukum Perlindungan Konsumen.

Perlu disampaikan bahwa pada saat buku ini disusun, penulis diberi tugas oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia sebagai salah satu anggota Tim Ahli untuk menyusun draf Rancangan Perubahan Undang-Undang Perlindungan Konsumen. Rancangan undang-undang tersebut pada saat buku ini disusun telah masuk di dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas Tahun 2023. Oleh karena itu, di dalam bab terakhir dari buku ini penulis membahas tentang Prospek Pertanggungjawaban Produk di Indonesia dalam perspektif Rancangan Perubahan Undang-Undang Perlindungan Konsumen.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)