Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Parenting

Berkecerdasan Istimewa (Keberbakatan) pada Anak-Anak

Berat 0.25
Tahun 2022
Halaman 194
Penerbit Prenada Media Group
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp65.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Beberapa dekade yang lalu, pengasuhan dan pendidikan tidak memberikan perhatian pada anak-anak cerdas istimewa. Saat itu, anak-anak cerdas istimewa masih belum dikenal secara luas, sebab seorang anak cerdas istimewa nampaknya lebih biasa daripada yang dipikirkan orang. Akan tetapi, sejak tahun 2000, istilah cerdas istimewa mulai membumi, dan kini, orang lebih menyadari bahwa berkecerdasan istimewa lebih sering terjadi dan tidak lagi dipandang sebagai orang aneh yang berasal dari dunia lain. Walaupun demikian, kecerdasan istimewa juga dipandang sebagai tema yang modis, yang pada akhirnya akan membawa dampak negatif. Anak dan orang tua yang benar-benar membutuhkan sebuah bantuan, berisiko mengambil jalan yang salah dan tersesat. Karenanya, beberapa aktivitas dan peraturan harus dibuat, bukan hanya secara teori saja sebagai dasar-dasarnya, tetapi juga berdasarkan pengalaman empiris.
Buku ini membahas berbagai perkembangan baru tentang kecerdasan istimewa, serta memberikan dasar-dasar pemahaman kepada orang tua dan guru tentang kecerdasan istimewa. Melalui narasi deskriptif tentang pengalaman empiris anak-anak cerdas istimewa dengan kasusnya masing-masing, penulis menyajikan penggambaran bagaimana anak-anak di rumah dan di sekolah, hambatan apa saja yang dapat terjadi, serta bagaimana orang tua dan guru menghadapinya.

Penulisnya, Prof. Franz J. Mönks, adalah guru besar psikologi dan pedagogi anak-anak cerdas istimewa di Universitas Radboud, Belanda; ia merupakan pionir dari berdirinya Europese Begaafdheidonderzoek (Penelitian Kecerdasan Istimewa Eropa). Didampingi oleh Irene Ypenburg, seorang konselor dan penulis yang bergelut di bidang psikologi tentang anak cerdas istimewa dan multikultur. Tidak diragukan lagi, buku ini adalah salah satu bacaan wajib para orang tua dan guru dalam menghadapi anak-anak dan siswa, baik dalam mendidik maupun mengasuhnya.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

PRAKATA v
#1 Kecerdasan Istimewa 1
#2 Model Multifaktor 11
#3 Inteligensi, Talenta, dan Kecerdasan Istimewa(Keberbakatan) 21
#4 Bentuk Kecerdasan Istimewa 31
#5 Kecerdasan dan Kepekaan 41
#6 Cerdas Istimewa dengan Prestasi Rendah 55
#7 Hubungan Konsep Diri dan Kecerdasan Istimewa 67
#8 Pentingnya Deteksi Dini: Kapan Waktu yang Tepatuntuk Mendeteksi Cerdas Istimewa? 73
#9 Saling Menerima d
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)

Riwayat Penelusuran Anda (2 Produk Terakhir yang Baru Anda Lihat)

Bersihkan Riwayat
Kalkulus Peubah Banyak dan Penggunaannya
Psikologi Konseling
Jangan Tampilkan Lagi