Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sejarah, Budaya & Filsafat    Filsafat

The Wisdom of Confucius: Jangan Lakukan Terhadap Orang Lain Apa yang Kau Tak Ingin Orang Lain Lakukan Terhadapmu

Berat 0.54
Tahun 2020
Halaman 290
ISBN 9789792279580
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp98.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Konfusius adalah seorang ahli pedagogi besar pertama dalam sejarah Tiongkok, juga tokoh pemikir dan filsuf besar yang kontemporer dengan filsuf pertama di daratan Tiongkok, Lao Zi. Lao Zi lebih tua 20 tahun daripada Kong Zi.

Lima ratus tahun sebelum Kristus, di benua Asia lahir tiga tokoh besar dalam sejarah, yaitu Lao Zi, Kong Fu Zi dan Buddha Sidharta Gautama. Buku Lao Zi bisa dibaca dari buku Dao De Jing, The Wisdom of Lao Zi. Pola pikir dan gaya hidup Konfusius bisa diketahui dari buku Lun Yu, yang berisi kata-kata bijak Konfusius yang dicatat dan disusun oleh muridnya, You Zi dan Zheng Zi.

Kong Fu Zi (551-479 SM) berasal dari negara Lu yang sekarang adalah provinsi Shandong. Nama singkatnya Kong Zi. Orang Barat menyebutnya Confucius dan di Indonesia dia lebih dikenal dengan nama Konghucu.

Konfusius sangat menjunjung tinggi Kemanusiaan dan Keadilan. Ajarannya tersebar di Asia, termasuk Arab, Amerika, dan Eropa. Nabi Muhammad bahkan menganjurkan umatnya pergi menuntut ilmu ke utara, yaitu ke negeri Tiongkok.

Selain berisi kisah-kisah kebijaksanaan Konfusius, buku ini diperkaya dengan sedikit penjelasan tentang filsuf-filsuf lain, seperti pengikut setia Konfusiunisme, Meng Zi dan filsuf Mo Zi, yang tidak sependapat dalam hal ritual dan upacara pemakaman (sang li) yang mewah dan boros, serta harus berduka selama tiga tahun (jiu sang) ala neo-Konfusiunisme.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)