Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Pengukuran dan Penilaian Tumbuh Kembang Anak Usia Dini

Berat 0.35
Tahun 2023
ISBN 978-623-384-497-0
Penerbit Prenada Media Group
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp87.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Kurikulum Taman Kanak-Kanak (TK) merupakan kurikulum lembaga yang memiliki posisi penting dalam jalur pendidikan formal. Untuk itu, kurikulum Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar keduanya harus memiliki kurikulum yang saling berhubungan, dan harus memiliki sifat saling mendukung antara keduanya. Kurikulum TK dan SD harus memiliki relevansi, terintegrasi, dan berpadu dalam membekali peserta didik dalam bentuk: pengetahuan, sikap, dan keterampilan sebagai satu kesatuan yang utuh. Isi kurikulum Taman Kanak-kanak (K-13) harus bisa memberi bekal kepada peserta didik untuk memasuki jenjang pendidikan di atasnya, yakni pendidikan Sekolah Dasar (SD). Bekal pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang diberikan pada siswa di lembaga TK harus bisa memberi makna dan bisa bermanfaat terhadap pengembangan pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya yakni Sekolah Dasar (SD).
Buku ini berisi pembahasan tentang hubungan dan keterkaitan antara Kurikulum Taman Kanak-kanak 2013 PAUD (K-13 PAUD) dengan pengukuran dan penilaian autentik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal (Taman Kanak-kanak). Berbagai materi disajikan dengan jelas dan rinci, seperti: konsep dasar pengukuran dan penilaian tumbuh kembang anak usia dini, aplikasi pengukuran dan penilaian autentik pada TK, instrumen pengukuran dan penilaian autentik tumbuh kembang siswa TK, dan laporan hasil belajar pendidikan TK.
Penulisan buku ini bertujuan sebagai materi ajar yang akan disampaikan kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan sesuai matakuliah evaluasi pendidikan. Juga dapat dijadikan bahan bacaan bagi guru PAUD, serta masyarakat pada umumnya.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

BAB 1 KONSEP DASAR PENGUKURAN DAN PENILAIAN TUMBUH KEMBANG ANAK USIA DINI 1
Pengertian Pendekatan Saintifik, Pengukuran, dan Penilaian Autentik 4
Subjek dan Objek Atau Sasaran Penilaianan 13
Makna Pengukuran dan Penilaian 21
Tujuan Pengukuran dan Penilaian Autentik 24
Manfaat Pengukuran dan Penilaian Autentik 27
Fungsi Pengukuran dan Penilaian Autentik 30
Prinsip Pengukuran dan Penilaian Au
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)

Riwayat Penelusuran Anda (1 Produk Terakhir yang Baru Anda Lihat)

Bersihkan Riwayat
Aksara Berdarah
Jangan Tampilkan Lagi