Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Pendidikan Agama Islam: Pendidikan Karakter Berbasis Agama

Berat 0.25
Tahun 2010
Halaman 237
Ukuran 14 x 21 cm
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Sejarah Peradaban Islam
Samsul Munir Amin
Rp136.000

Sinopsis

Pendidikan akidah harus ditanamkan kepada para generasi muda harapan bangsa. Aidah merupakan inti dasar keimanan seseorang yang harus ditanamkan kepada para generasi muda sejak dini. Hal ini harus dilakukan dalam rangka pembentukan karakter berbasis akidah dalam kehidupan mereka untuk meneruskan perjuangan agama Islam. Pendidikan akidah merupakan process of instruction and training. Pendidikan agama Islam adalah kegiatan membimbing anak manusia menuju kedewasaan dan kemandirian.
Penanaman akidah yang benar akan diiringi sikap dan perilaku yang berbudi pekerti bagi para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa di masa yang akan datang. Oleh karena itu, diperlukan upaya terus menerus secara holistic dalam pemebalajaran agama Islam, baik secara teori maupun praktek. Hal ini dapat ditanamkan secara mendasar konsep akidah secara mendasar dan aplikatif poada tataran pendidikan agama Islam di Fakultas masing-masing yang digunakan para mahasiswa untuk di tempa menjadi calon pemimpin-pemimpin masa depan.
Pendidikan berbasis agama merupakan proses pembelajara untuk mencapai tingkat keimanan, berilmu yang disertai amal shaleh. Selain itu, pembelajaran berbasis agama akan membentuk akidah mulia. Dengan demikian, pendidikan Islam lebih khusus ditekankan untuk mengembangkan fitrah keberagamaan dan sumber daya insane agar lebih mampu memahami, menghayati, dan mengamalkan ajaran-ajaran Islam dengan baik dan benar untuk memperoleh keselamatan di dunia dan akhirat. Oleh karena itu, akan diperoleh generasi-generasi muda penerus bangsa yang unggul, cerdas, mandiri dan visioner. Hal ini dapat dicapai dengan menyelaraskan pendidikan karakter melalui arus pembelajaran akidah dan akhakul kharimah di perguruan tinggi.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

, 07 December, 2011
Rating: 5 dari 5 Bintang!
good
0 dari 1 orang menilai cukup membantu
(Kembali Ke Atas)

Buku Sejenis

Fiqih Mu'amalah Kontemporer
Imam Mustofa
Fiqih Perbandingan
Kadar M. Yusuf
Membebaskan Pendidikan Islam
Azyumardi Azra
Kiai Hologram
Emha Ainun Nadjib
Maryam: Bunda Suci Sang Nabi
Sibel Eraslan
(Kembali Ke Atas)