belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Umbu Pariangu
Umbu Pariangu
Kupang, Nusa Tenggara Timur
Ulasan oleh Umbu Pariangu:
1 s.d. 4 (dari 4 ulasan)
Rezim Lokal di Indonesia: Memaknai Ulang Demokrasi Kita Rezim Lokal di Indonesia: Memaknai Ulang Demokrasi Kita
Longgina Novadona Bayo
Rating: 4 dari 5 Bintang!, 13/05/2019
Buku ini bagus dibaca oleh masyarakat umum yang berminat pada isu-isu demokrasi lokal (pilkada,politik kewargaan, dll). Setidaknya buku ini menjelaskan, politisi kita masih dibentuk oleh sekumpulan partai yang bukan merupakan representation of idea (representasi gagasan/ideologi), namun dibesarkan dalam kultur politik yang lebih mewakili “kepentingan” sesaat. Itulah kenapa di panggung politik hari-hari ini sulit kita mendapatkan omongan politisi yang sarat dengan ide-ide besar kemajemukan yang mendamaikan, menyejukkan serta “menutrisi” akal sehat rakyat, selain ide-ide partikularitas.
Dalam bahasa sarkastis, para elite partai memang tidak memiliki kepentingan untuk mendewasakan sikap politik rakyat, karena “kedangkalan” berpikir rakyat menjadi lahan subur bagi para elite untuk mengembangbiakkan pelbagai sikap dan budaya politik primitif, yang menghalalkan segala cara. Buku ini mencoba mengkritisi semua itu dengan cara pandang yang lebih aktual, optimis dan visioner.
Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Indonesia Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Indonesia
Riris Katharina
Rating: 4 dari 5 Bintang!, 13/05/2019
Buku ini secara garis besar sejatinya dilatari dengan tesis utama, bahwa hanya lembaga yang mampu menyederhanakan persoalan dan menjawab kebutuhan masyarakat sajalah yang akan dipercaya oleh masyarakat. Di luar itu, ia akan ditinggalkan. Buku ini meadai dibaca oleh kalangan umum termasuk akademisi, mahasiswa, karena merupakan hasil kajian lapangan tentang profil kualitas pelayanan publik yang terjadi di Indonesia beberapa tahun terakhir. Pemaparannya sistematis, sederhana, lugas, substantif dan ekplanatif. Memberikan banyak amunisi pengetahuan kepada para pembaca tentang sejauhmana aksi lanjut dari pemberlakuan UU pelayanan publik selama ini dan kendala-kendala yang dihadapi, sehingga menjadi sarana koreksi terhadap penyelenggaraan pelayanan publik ke depannya. Dengan sejumlah kondisi empiris penelitian yang ada, buku ini juga menjadi penyemangat bagi institusi yang berada di garda terdepan pelayanan publik untuk untuk terus memacu diri, meningkatkan inovasi pelayanan publik denga berbagai resep dan formula yang ada, agar bisa bersaing di dalam memberi kepuasan bagi publik.
Administrasi Publik: Telaah Teoritis dan Empiris Administrasi Publik: Telaah Teoritis dan Empiris
Johanes Basuki
Rating: 4 dari 5 Bintang!, 13/05/2019
Buku karya Johanes Basuki ini bagus untuk memudahkan pembaca memahami dinamika perkembangan administrasi publik tidak saja secara teoritis, tetapi juga secara empiris. Tanpa disadari, masalah dan perubahan sosial, politik yang tersaji di ruang publik dewasa ini sangat cepat dan kompleks, bahkan perubahan tersebut menampilkan berbagai kekhususan yang kerap tidak teridentifikasi oleh teori perkembangan administrasi publik yang ada. Tulisan di buku ini membantu para pembaca khususnya mahasiswa dalam mengoleksi dan memperkaya pemahaman terhadap teori administrasi publik yang disandingkan dengan kondisi di lapangan, sehingga para pembaca tidak kehilangan rujukan praksis ketika membaca buku ini. Penyajian yang sistematis, bahasa yang mudah dicerna membuat buku ini wajib dibaca oleh mereka yang concern dengan ranah administrasi publik.
Dasar-Dasar Administrasi Publik: dari Klasik ke Kontemporer Dasar-Dasar Administrasi Publik: dari Klasik ke Kontemporer
Beddy Iriawan Maksudi
Rating: 4 dari 5 Bintang!, 13/05/2019
Buku ini bagus buat masyarakat umum khususnya dosen dan mahasiswa administrasi publik yang sedang mempelajari matakuliah administrasi publik. Selain memberikan landasan konseptual yang baik bagi mahasiswa untuk mendalami selanjutnya seluk-beluk teori dan konsep administrasi publik, ia juga memberikan landasan logika atau frame bagi mahasiswa untuk memahami sejarah administrasi publik sehingga memudahkan para pembaca atau mahasiswa administrasi publik memahami, menjelaskan secara kronologis apa itu administrasi publik.
  1