belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 Troli
Rachmadi
Rachmadi
Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Ulasan oleh Rachmadi:
1 s.d. 10 (dari 34 ulasan)
Pengantar Hukum Paten Indonesia Pengantar Hukum Paten Indonesia
Rani Nuradi, Dian Nurfitri
Rating: 5 dari 5 Bintang!, 20/05/2018
Buku ini layak dimiliki oleh mahasiswa, akademisi dan praktisi hukum yang sedang mengkaji hukum paten sebagai bagian hak kekayaan intelektual. Melalui buku ini dikupas secara ringkas dan praktis tentang perjanjian internasional dan pengaturan paten di Indonesia, perlindungan paten di Indonesia, arti informasi paten, penelusuran dan pemetaan informasi paten dan isu-isu terkait paten. Khalayak pembaca dapat memahami pengetahuan tentang hukum paten di Indonesia. Layak kiranya buku ini dimiliki oleh mahasiswa, akademisi dan praktisi hukum sebagai sumber referensi dalam pengkajian hukum paten di Indonesia.
Kepailitan Korporasi (Corporate Rescue: Key Concept dalam Kepailitan Korporasi) Kepailitan Korporasi (Corporate Rescue: Key Concept dalam Kepailitan Korporasi)
Asra
Rating: 5 dari 5 Bintang!, 20/05/2018
Buku ini disusun dalam bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami mengupas kepailitan korporasi prospektif. Syarat kepailitan menurut hukum Indonesia sangat mudah, sehingga adakalanya korporasi prospektif karena punya utang yang tidak dapat ditagih akhirnya harus dipailitkan. Buku ini memperkenalkan konsep baru dalam hukum kepailitan, yaitu konsep corporate rescue. Konsep ini masih merupakan cara menagih utang oleh para kreditor terhadap perusahaan pailit dengan cara menghindari likuidasi dan memberikan kesempatan kedua atau memberikan kesempatan kepada debitor melanjutkan bisnisnya untuk kepentingan kreditor, debitor dan kepentingan lain. Buku ini mencoba menawarkan konsep baru kepailitan tanpa likuidasi yang didasarkan pada teori kemanfaatan dalam penyelesaian utang piutang korporasi dan teori socialdimension of law dimana hukum kepailitan harus dilihat dari perspektif kepentingan sosial. Buku ini layak dijadikan referensi pengkajian hukum kepailitan bagi kalangan mahasiswa, akademisi dan praktisi.
Politik Hukum Pidana: Perlindungan Korban Kejahatan Ekonomi Di Bidang Perbankan Dalam Perspektif Bank Sebagai Pelaku (Offender) Politik Hukum Pidana: Perlindungan Korban Kejahatan Ekonomi Di Bidang Perbankan Dalam Perspektif Bank Sebagai Pelaku (Offender)
M. Arief Amrullah
Rating: 5 dari 5 Bintang!, 19/05/2018
Buku ini menghantar kita untuk memahami kebijakan politik negara dalam melindungi korban kejahatan ekonomi di bidang perbankan dalam perspektif bank sebagai pelaku kejahatan. Selama ini kita memahami bahwa bank sebagai korban kejahatan ekonomi, tetapi dewasa ini ternyata bank malahan sebagai pelaku kejahatan. Dalam buku ini merupakan disertasi dikupas mengenai perlindungan korban kejahatan ekonomi dengan menggunakan instrumen hukum pidana dengan memadukan kebijakan kriminogen dan viktimogen. Buku ini layak dimiliki mahasiswa, akademisi dan praktisi dalam mengkaji aspek hukum perlindungan korban kejahatan ekonomi oleh bank.
Peran dan Aspek Hukum dalam Pembangunan Ekonomi Peran dan Aspek Hukum dalam Pembangunan Ekonomi
Jonker Sihombing
Rating: 4 dari 5 Bintang!, 19/05/2018
Buku ini bagus dibaca sebagai bahan referensi dalam pengembangan hukum ekonomi. Materi yang dibahas berkenaan dengan fungsi hukum dalam menunjang pembangunan ekonomi. Dari buku dapat diketahui posisi hukum dalam pembangunan ekonomi. Bahasa yang digunakan sangat sederhana untuk memahami kedudukan hukum dalam pembangunan ekonomi sebagai cikal bakal lahirnya kajian hukum ekonomi dalam sistem hukum di Indonesia.
Hukum Lingkungan Internasional Hukum Lingkungan Internasional
Suprapto Wijoyo
Rating: 5 dari 5 Bintang!, 10/05/2018
Buku ini disusun dalam bahasa yang sederhana dan runtun berisikan bahasan mengenai prinsip, aturan dan norma hukum internasional dalam pengelolaan dan perlindungan lingkungan. Masalah lingkungan tidak hanya berdimensi nasional, juga berdampak lintas batas antarnegara, sehingga penyelesaiannya harus mengacu pada kaidah-kaidah hukum internasional. Buku ini layak dijadikan referensi bagi mahasiwa, akademisi dan praktisi hukum dalam mengkaji berbagai konvensi lingkungan hidup.
Aspek Hukum Pendaftaran Merek Aspek Hukum Pendaftaran Merek
Agung Indriyanto
Rating: 5 dari 5 Bintang!, 07/05/2018
Dalam buku ini dipaparkan secara sederhana dan komprehensif mengenai ketentuan hukum merek berdasarkan UU No. 20/2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis. Hal yang baru dalam hukum merek dimasukkan indikasi geografis sebagai salah jenis merek. Melalui buku dipaparkan aspek pendaftaran merek merupakan syarat mendapatkan pelindungan merek, berbeda dengan hak cipta yang tidak memerlukan pencatatan. Dalam buku ini dibahas mengenai aspek hukum sistem pendaftaran merek, tanda yang dapat didaftar sebagai merek, dasar absolut penolakan merek, dasar relatif penolakan merek, merek nontradisional, sistem pendaftaran merek internasional. Diharapkan pembaca dapat pengetahuan dan pemahaman yang utuh mengenai hukum merek dan indikasi geografis. Layak buku ini dijadikan referensi bagi kalangan akademisi dan praktisi hukum, masyarakat umum dan mahasiswa hukum.
Seri Hukum Kekayaan Intelektual: Hukum Paten Seri Hukum Kekayaan Intelektual: Hukum Paten
Endang Purwaningsih
Rating: 5 dari 5 Bintang!, 07/05/2018
Buku ini membahas aturan dan norma hukum paten yang berlaku di Indonesia sebelum lahirnya UU No. 13/2016 tentang Paten. Dalam buku ini dibahas mengenai esensi dan eksistensi serta pelindungan paten dalam sistem hukum berbagai negara di dunia, tidak terkecuali Indonesia. Pembahasan dalam dalam buku ini dilengkapi dengan analisis putusan Mahkamah Agung dalqm penerapan world wide novelty dan fuction way result test pada paten. Buku ini dapat menambah wawasan pengetahuan pembaca mengenai hukum paten, baik kalangan akademisi maupun praktisi, masyarakat umum, maupun mahasiswa.
Undang-Undang Paten dan Merek dan Indikasi Geografis Undang-Undang Paten dan Merek dan Indikasi Geografis
Rating: 4 dari 5 Bintang!, 01/05/2018
Buku ini bagus dimiliki sebagai acuan pembahasan hukum paten, dan merek dan indikasi geografis. Buku ini berisikan perundang-undangan baru di bidang kekayaan intelektual, yaitu UU No. 13/2016 tentang Paten dan UU No. 20/2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis. Kehadiran perundang-undangan baru ini bentuk nyata kehadiran negara dalam memberikan pelindungan kepada inventor, dan pemegang merek dan indikasi geografis.
Hukum Merek (Trademark Law): Dalam Era Global dan Integrasi Ekonomi Hukum Merek (Trademark Law): Dalam Era Global dan Integrasi Ekonomi
Rahmi Jened
Rating: 5 dari 5 Bintang!, 24/04/2018
Buku ini sangat bagus dimiliki, lengkap menjabarkan prinsip, norma dan aturan hukum merek sebagai bagian kekayaan intelektual. Materi disusun dalam bahasa yang sederhana dan mudah dipahami berdasarkan konvensi dan perundang-undangan nasional. Sangat penting jika buku ini tdk hanya dibaca kalangan akademik dan praktisi hukum, melainkan juga bagi kalangan dunia industri kreatif untuk memahami legislasi dan regulas merek.
Hukum Pengelolaan Lingkungan Hukum Pengelolaan Lingkungan
A'an Efendi
Rating: 5 dari 5 Bintang!, 19/04/2018
Mantap buku ini untuk dibaca, disajikan dalam ulasan bahasa yang mudah dicerna. Dalam buku dibahas mengenai prinsip-prinsip dan aturan hukum pengelolaan lingkungan hidup. Buku ini tidak hanya cocok dibaca oleh mahasiswa dan akademisi hukum, tetapi juga oleh praktisi hukum dan masyarakat pada umumnya.
  1   
2
  
3
  
4
   
»