Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Statistik & Penelitian

Metode Penelitian Komunikasi: Penelitian Kuantitatif: Teori dan Aplikasi

Berat 0.47
Tahun 2015
Halaman 390
ISBN 9789790765610
Penerbit Pustaka Setia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp62.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Teori Komunikasi: Media, Teknologi, dan Masyarakat
David Holmes
Rp95.000
Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital (Edisi 13)
Kenneth C. Laudon
Rp209.900
Kebutuhan Dasar Manusia dan Proses Keperawatan (Edisi 5)
Tarwoto, Watonah
Rp95.000
Logika
Mundiri
Rp58.000
Lainnya+   

Sinopsis

Kegiatan penelitian mempunyai fungsi menggambarkan atau mendeskripsikan beragam gejala yang muncul, meramalkan sesuatu yang akan terjadi, memperbaiki, dan menjelaskan. Fungsi deskriptif pada penelitian komunikasi adalah meneliti gejala sosial yang dipengaruhi oleh kualitas instrumen atau teknologi yang digunakan ketika mengumpulkan data. Fungsi deskriptif bertujuan menyajikan informasi berdasarkan perhitungan statistik tentang aspek komunikasi yang dibutuhkan atau diminati.
Penelitian komunikasi adalah penelitian yang berfokus pada keilmuan yang berkaitan dengan ilmu komunikasi dan ilmu dakwah serta ilmu yang merupakan bidang komunikasi. Pendekatan dalam ilmu komunikasi dapat diterapkan dengan metodologi penelitian kualitatif atau metodologi penelitian kuantitatif. Buku yang ada di hadapan pembaca adalah buku metode penelitian komunikasi dalam pendekatan kuantitatif.
Buku Metode Penelitian Komunikasi ini disusun untuk membantu mahasiswa menerapkan metode penelitian dalam bidang ilmu komunikasi dan ilmu dakwah yang penyajiannya diawali dari paradigma penelitian komunikasi; konsep dasar metode penelitian komunikasi; dari konsep ke variabel dalam penelitian komunikasi, kemudian membahas metode observasi, metode survei, metode eksperimental, metode analisis jaringan, metode grounded, metode content analysis, metode uses and gratifications, metode agenda setting, populasi, sampel, dan skala pengukuran instrumen, teknik pengumpulan dan analisis data, dan bagian akhir dilengkapi dengan teknik model penulisan laporan penelitian komunikasi dengan pendekatan kuantitatif.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)