Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Bimbingan Islami

Menjadi Pribadi Sukses Dalam Belajar: Implementasi Konsep Belajar Efektif Menurut al-Zarnuji dalam Lingkungan Pondok Pesantren

Berat 0.49
Tahun 2023
Halaman 274
ISBN 978-623-08-0078-8
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Akan Terbit
Apakah anda ingin diberitahu pada saat buku ini sudah tersedia?
Rencana Terbit: Belum diketahui kapan buku ini akan terbit
1

Sinopsis

Memang bukan hal yang mudah bagi para pelajar mengembangkan potensinya untuk mencapai status insan kamil, beriman, berilmu dan beramal saleh, karena panduan sederhana ke arah tujuan tersebut belum ada. Oleh karenanya, tidak semua pelajar mampu menghadapi masalah-masalah yang dihadapi. Dengan demikian, mereka perlu diberikan bantuan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Sehubungan dengan hal tersebut, tradisi pendidikan Islam khususnya pesantren, didukung oleh literatur-literatur kependidikan islami seperti kitab Ta’lîm al-Muta’allim. Kitab tersebut dapat dipandang sebagai salah satu kontribusi untuk mengembangkan intelektual Islam Indonesia dalam disiplin kependidikan Islam. Kajian dalam kitab tersebut, lebih cenderung kepada pembinaan akhlak peserta didik dalam mencari ilmu. Sampai saat ini, di Indonesia pun masih banyak pesantren maupun sekolah formal yang merujuk pada kitab tersebut.

Untuk itu, buku Menjadi Pribadi Sukses dalam Belajar (Implementasi Konsep Belajar Efektif Menurut Al-Zarnuji dalam Lingkungan Pondok Pesantren) ini menampilkan hal tersebut di atas. Buku ini terdiri dari 9 bab. Dimulai dari Pendahuluan, Pesantren dan Karakteristiknya, Konsep Dasar Belajar, Dasar-dasar Belajar, Etika dalam Belajar, serta Strategi Belajar. Selain itu, buku ini juga membahas mengenai Menjaga Kesehatan dalam Belajar, Pembiayaan dan Tempat Belajar, serta Proses Pembelajaran.

Buku ini diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai pedoman dalam belajar, sehingga terciptanya proses belajar yang dapat mengantarkan peserta didik mencapai tujuan yang diharapkan.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)