Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Komunikasi dan Teknologi Informasi Pendidikan

Berat 0.30
Tahun 2017
Halaman 253
ISBN 9789790766385
Penerbit Pustaka Setia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp42.500
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Dalam mewujudkan usaha-usaha pendidikan, diperlukan komunikasi pendidikan. Di sekolah hubungan komunikasi interaksi pendidikan berlangsung antara para siswa dan guru untuk mewujudkan tujuan pendidikan. Adapun dalam mewujudkan kkomunikasi pendidikan yang efektif dalam pembelajaran, guru dituntut untuk memiliki kemampuan komunikasi yang baik agar menghasilkan proses pembelajaran yang efektif.
Untuk menciptakan proses komunikasi yang efektif, guru harus memahami konsep dasar komunikasi pendidikan, antara lain proses komunikasi pendidikan, teknik berkomunikasi secara efektif, bentuk komunikasi, prinsip komunikasi, komuniksi lisan dan tertulis, metode yang tepat dalam komunikasi pendidikan, strategi untuk meningkatkan efektivitas komunikasi dalam pendidikan, serta hambatan yang sering muncul dalam komunikasi pendidikan yang berasal dari guru ataupun siswa. Oleh karena itu, guru perlu memilih dan menggunakan kata-kata yang sesuai dengan pengelaman murid-muridnya agar dimengerti dengan baik oleh mereka sehingga pesan pembelajaran yang disampaikan dapat diterima dengan baik.
Information and Communication Technology (ICT) atau lebih dikenal dengan istilah Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sudah semakin berkembang serta memberikan pengaruh terhadap berbagai bidang. Saat ini dunia pendidikan mulai mengintegrasikan teknologi pada berbagai aspek termasuk dalam pembelajaran. Kebijakan pendidikan diarahkan untuk memanfaaatkan teknologi informasi dan komunikasi sehingga mampu mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu menghadapi tantangan global. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, pendidikan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang tinggal di berbagai tempat, di kota, desa, bahkan di daerah terpencil atau pedalaman.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

ISMAIL NASARISMAIL NASAR, 20 December, 2017
Rating: 5 dari 5 Bintang!
buku ini sangat berkualitas. sekrang guru, dosen, dan mahasiswa keguruan, wajib memiliki buku ini. karena buku ini akan membantu kita dalam menjalankan tugas sebagai pendidik.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)