Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Kesehatan

Biokimia: Praktikum Analis Kesehatan

Berat 0.37
Tahun 2015
Halaman 155
ISBN 979-044-619-9
Penerbit EGC
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp92.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku Biokimia: Praktikum Analis Kesehatan merupakan buku panduan praktikum Biokimia yang disusun berdasarkan kurikulum pendidikan tinggi Analis Kesehatan tingkat diploma (D-III). Meskipun demikian, buku ini juga sangat relevan untuk kurikulum jurusan lain yang memperoleh mata kuliah yang sama, baik sebagai penunjang teori maupun praktik dalam lingkungan Pendidikan Tenaga Kesehatan ataupun Perguruan Tinggi.

Buku ini diadaptasi dan dikembangkan dari berbagai sumber, dan telah melalui proses uji coba berkali-kali selama penyelenggaraan praktikum biokimia. Pokok bahasan yang disajikan terdiri atas 5 bab yang meliputi uji kualitatif zat, seperti karbohidrat, lipid, protein, enzim, dan vitamin. Sementara itu, pembahasan tentang analisis kuantitatif meliputi karbohidrat dan protein yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan penguasaan teknik, khususnya instrumentasi.

Sebagai panduan kerja, buku ini disusun mengikuti susunan laporan praktikum. Setiap topik telah dilengkapi dengan tahapan-tahapan percobaan yang meliputi tujuan praktikum, dasar teori, reaksi-reaksi yang terjadi hingga penyediaan kolom-kolom hasil percobaan, baris-baris kesimpulan dan soal latihan. Dengan demikian, diharapkan ini akan memudahkan mahasiswa dalam melakukan praktikum.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Karbohidrat
Lipid
Protein
Enzim
Vitamin
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)