Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Alam Pikiran Islam Pemikiran Kalam: dari Khawarij ke Buya Hamka hingga Hasan Hanafi

Berat 0.39
Tahun 2014
Halaman 276
ISBN 9786027985964
Penerbit Prenada Media Group
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp66.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi 3)
Suharsimi Arikunto
Rp143.000
Instalasi Listrik Dasar (Edisi 3)
Trevor Linsley
Rp210.000
Kamus Ilmu Nahwu dan Sharaf (Edisi 2)
Iman Saiful Mu'minin
Rp140.000
Ekonomi Makro Islami (Edisi 3)
Adiwarman Azwar Karim
Rp89.000
Lainnya+   

Sinopsis

Salah satu mata kuliah wajib yang menjadi bagian kompetensi utama di lingkungan Perguruan Tinggi Agama Islam yaitu Tauhid/Ilmu Kalam. Bidang kajian ilmu ini membahas tentang pemahaman dan perkembangan pemikiran yang melingkupi akidah Islann. Tauhid/Ilmu Kalam adalah ilmu normatif yang membahas ajaran dasar dalam Islam yang bersumber dari Al-Quran dan as-Sunnah. Sebagai kajian normatif, Tauhid/Ilmu Kalam ini telah terbangun dalam bentuk pemikiran klasik yang berkembang ke dalam bentuk—model—pemikiran modern.

Buku ajar ini menyajikan materi Tauhid/Ilmu Kalam yang terbarukan, yang mengintegrasikan antara pemikiran klasik dan pemikiran modern. Pemikiran klasik Islam menjadi penting untuk dihadirkan kembali dalam relevansi modernitas zaman. Namun apresiasi terhadap warisan masa lalu—klasik—Islam itu harus disikapi secara kritis sesuai tuntutan zaman. Pada gilirannya akan terbangun pemikiran modern yang menatap masa depan dalam ikut menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi zaman dan umat manusia secara universal.

Buku ini terutama diperuntukkan sebagai textbook penting di lingkungan Perguruan Tinggi Agama Islam, juga dapat menjadi bahan bacaan bagi kalangan umum yang ingin mengetahui seluk-beluk pemikiran kalam Islam. Pemahaman tentang berbagai aliran dalam pemikiran kalam Islam akan memperluas cakrawala pemikiran dalam memahami akidah Islam.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)