Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Keguruan

Pendidik Sebagai Model: Menjadikan Anak Sehat, Beriman, Cerdas, dan Berakhlak Mulia

Berat 0.43
Tahun 2016
Halaman 248
ISBN 9789796927036
Penerbit Rosda
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp60.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Akhlak Tasawuf dan Karakter Mulia (Edisi Revisi)
Abuddin Nata
Rp128.000
Media Pembelajaran (Edisi Revisi)
Azhar Arsyad
Rp66.000
Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi)
Lexy J. Moleong
Rp100.000
Cooperative Learning: Metode, Teknik, Struktur dan Model Penerapan
Miftahul Huda
Rp85.000
Lainnya+   

Sinopsis

Dewasa ini, banyak pendidik yang sudah tidak dapat dikatakan lagi sebagai model atau teladan yang baik bagi anak. Minimnya figur atau teladan, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat dapat berdampak pada kehancuran bangsa ini. Oleh karena itu, perlu ada model yang dapat dilihat, didengar, dan diikuti anak. Model atau panutan tersebut tentunya adalah orang yang memiliki wibawa, kekuasaan, dan kemampuan (kompetensi) .

Pendidik baik orang tua maupun guru perlu menambah ilmu pengetahuan yang dapat membentuk dirinya agar menjadi pendidik teladan (model) dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal. Dengan demikian akan membuat anak mengikuti apa yang dikatakan dan dilakukannya. Ketika pendidik sebagai model adalah orang yang baik maka akan menjadi baiklah anak didiknya.

Dan sebaliknya, apabila orang tua salah dalam memilih pendidik pendamping, jangan harap anak akan menjadi orang yang baik. Itulah sebabnya mengapa pendidik harus terus mengembangkan kemampuannya sehingga mampu membuktikan dirinya menjadi model atau teladan yang terbaik bagi anak-anak.

Buku ini menyoroti pendidik sebagai teladan atau model bagi anak sejak usia dini sehingga mampu membantu anak agar menjadi manusia seutuhnya sehingga tergalilah dengan baik potensi jasmani, rohani, dan akalnya. Melalui model atau teladan yang baik dari para pendidik diharapkan generasi muda bangsa ini kelak dapat menjadi pemimpin yang baik bagi dirinya sendiri, keluarga, bangsa dan negaranya ke arah yang lebih baik lagi.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)