Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Politik

Pembangunan Politik

Berat 0.40
Tahun 2016
Halaman 400
ISBN 978979076615
Penerbit Pustaka Setia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp65.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Pembangunan politik merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional Indonesia. Hal ini disebabkan keberhasilan dalam pembangunan politik dapat menciptakan iklim yang kondusif bagi keberhasilan
pembangunan nasional secara keseluruhan. Sebaliknya, keberhasilan pembangunan nasional di berbagai bidang lainnya (ekonomi, sosial, budaya) juga akan memperlancar pembangunan politik. Kegagalan dalam pembangunan politik sudah pasti akan mengganggu pembangunan nasional secara keseluruhan. Dapat dikatakan bahwa keberhasilan pembangunan politik merupakan prasyarat bagi keberhasilan pembangunan nasional. Pembangunan politik tersebut membentuk berbagai wahana yang mutlak diperlukan untuk menggerakkan roda pembangunan nasional.
Tujuan yang ingin dicapai oleh pembangunan politik adalah terbentuknya sistem politik yang demokratis dan rakyat menikmati kebebasan, termasuk kebebasan untuk menjalankan pengawasan terhadap pemerintah. Dengan kata lain, tujuan utama pembangunan politik adalah terbentuknya sistem politik yang demokratis. Oleh karena itu, pembangunan politik juga dapat dianggap sebagai demokratisasi kehidupan politik.
Dengan sedikit uraian tersebut saja para pembaca dapat mudah memahami substansi materi yang terdapat dalam buku ini, yang di samping terminologi politik dengan pendekatan historis yang mendalam, juga mengupas jelas politik dalam makna filosofis yang dikembangkan oleh para pemikir sekaligus pelaku politik, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain yang lebih bombastis dan lebih terbuka menyuarakan demokrasi. Penulis juga membahas keterlibatan militer dalam bisnis dan politik yang menggambarkan mulai merontoknya netralitas militer di tengah perpolitikan di bumi Nusantara ini.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)

Riwayat Penelusuran Anda (1 Produk Terakhir yang Baru Anda Lihat)

Bersihkan Riwayat
Ekonomi Industri
Jangan Tampilkan Lagi