belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Bisnis & Keuangan    Perpajakan

Pajak Pertambahan Nilai (PPN) (Edisi Revisi 2015)

Berat 1.15 kg
Tahun 2015
ISBN 9789797696313
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp260.100
Harga Normal:Rp289.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim hari ini bila pembayaran diterima SEBELUM pukul 15.30 WIB. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Masuk pada cetakan ke-9, buku Pajak Pertambahan Nilai ini mengalami perkembangan yang cukup berarti karena selain menyajikan materi yang bersifat deskriptif, penulis menyajikan uraian yang bersifat analisis dengan maksud memberikan pemahaman kepada pembacanya tentang konsep yang tersirat dibalik beberapa pasal UU PPN 1984. Konsep ini sudah banyak dilupakan, jangankan oleh masyarakat umum bahkan oleh pengambil kebijakan yang terlibat langsung dalam pemungutan PPN di Indonesia yang tercermin dalam beberapa kebijakan beberapa tahun terakhir ini.

Dalam buku ini diuraikan pemilihan ruang lingkup objek PPN, dan menegaskan kembali filosofi bahwa PPN adalah pajak atas konsumsi dalam negeri. Oleh karena itu, penyerahan JKP dari dalam Daerah Pabean ke luar Daerah Pabean tidak dikenakan PPN. Tidak ada satupun pasal UU PPN 1984 pada saat ini yang dapat dipaksakan untuk digunakan sebagai dasar hukum guna mengenakan PPN atas kegiatan tersebut. Selain itu, perlu dipahami bahwa dalam penyerahan jasa maklon baik domestik maupun internasional, tidak ada kaitan dengan penyerahan BKP.

Perkembangan terakhir kebijakan di bidang PPN sampai dengan awal tahun 2009 sudah tercakup di dalamnya, antara lain tata cara penyesuaian restitusi, mekanisme PPN atas arus BKP dari dan ke Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas, pencabutan penggunaan metode "q.q" dalam Faktur Pajak Standar yang masih bersifat parsial, dan tidak kalah penting adalah uraian secara lugas dan tandas adanya unsur kontroversial dalam pengaturan Faktur Pajak Standar yang sudah berlaku sejak Januari 2007.

Melalui buku ini pula terjawab teka-teki yang selalu membayangi masyarakat tentang perbedaan antara SPT Masa PPN Formulir 1107 dengan Formulir 1108 yang disajikan secara faktual dalam bentuk pengisian SPT.

Dengan hadirnya cetakan ke-9 ini diharapkan dapa tmemenuhi kebutuhan masyarakat yang masih selalu mencari referensi tentang PPN Indonesia yang lebih komprehensif, sehingga akan sangat berguna bagi mahasiswa, peserta pendidikan dan pelatihan pajak, para pemerhati dan pengamat pajak, lembaga konsultan, dan juga dapat digunakan sebagai literatur pembanding dan pelengkap bagi para dosen dan pengasuh mata kuliah PPN.

(Kembali Ke Atas)

Ulasan

nafis dwi kartiko, 19 August, 2018Rating: 5 dari 5 Bintang!
Pak Untung Sukardji menguraikan PPN sampai akarnya. Penerapan PPN di Indonesia dikupas secara tuntas mulai dari pertama terbentuk, perkembangannya dan sampai saat ini. Buku Pajak Pertambahan Nilai ini sangat membantu Wajib Pajak, Fiskus, mahasiswa ataupun pembaca lainnya untuk mengetahui seluk-beluk PPN Indonesia. Bahasanya yang kritis membuat pembaca penasaran apalagi yang akan dikritisi oleh penulis.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Dewi Masitoh, 09 April, 2016Rating: 4 dari 5 Bintang!
Ok bgt
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
~el, 01 June, 2015Rating: 5 dari 5 Bintang!
Isi bukunya sangat komprehensif, bahasanya mudah dimengerti sehingga cocok untuk orang awam yang sedang mempelajari perpajakan, terutama PPN. Selain memahami perpajakan, pembaca juga diajak untuk berpikir kritis. Bapak Untung Sukardji juga memberikan beberapa pendapatnya mengenai peraturan perpajakan yang 'menyimpang' atau 'tidak sesuai' dengan yg seharusnya, namun dengan sopannya Bapak Untung mengajak pembacanya untuk tetap menghormati peraturan2 tsb. Overall, bukunya sangat direkomendasikan oleh saya pribadi.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Tambahkan Ulasan
3 dari 6 ulasan.  
Ulasan Lainnya »
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Pokok-pokok PPN (Pajak Pertambahan Nilai Indonesia) (Edisi Revisi 2015)
Untung Sukardji
Rp94.500 Rp105.000
Kejahatan di Bidang Perpajakan
Muhammad Djafar Saidi
Rp67.500 Rp75.000
Asas Dan Dasar Perpajakan (1) (Edisi Revisi)
Rochmat Soemitro, Dewi Ka..
Rp39.600 Rp44.000
Panduan Praktis Standar Akuntansi Keuangan: Berbasis IFRS (Edisi 2)
Ng Eng Juan
Rp184.410 Rp204.900
Perlakuan Perpajakan Terhadap Bentuk Usaha Tetap (BUT)
Jaja Zakaria
Rp34.200 Rp38.000
(Kembali Ke Atas)