Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Kedokteran

Ortodonti (Jilid 1)

Berat 0.40
Tahun 2015
Halaman 223
ISBN 979-044-635-9
Penerbit EGC
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp196.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Ilmu ortodonti seperti halnya bidang ilmu lainnya terus berkembang, baik sebagai hasil riset maupun perkembangan teknologi klinis yang makin canggih. Dengan adanya perkembangan tersebut, seni perawatan yang canggih dan dilakukan oleh operator yang kompeten serta keterampilannya memadai, akan meningkatkan mutu dan hasil perawatan, serta kepuasan pasien termasuk orang tua maupun keluarganya karena mayoritas pasien ortodonti adalah anak-anak atau remaja.

Penyebab ketidakteraturan letak dan susunan gigi umumnya multifaktorial, antara lain melibatkan faktor genetik dan faktor lingkungan. Latar belakang tersebut membuat pengetahuan dasar ilmu kedokteran seperti, biologi, genetika, anatomi, dan fisiologi yang erat kaitannya dengan ilmu ortodonti perlu dikuasai dengan baik. Oleh sebab itu, dibahas secara proporsional dalam buku ini. Semuanya dikemukakan sebagai pengimbang bahwa melakukan perawatan gigi dan mulut apa pun termasuk ortodonti mengharuskan kita menguasai teori yang menjadi latar belakang kasus yang kita rawat, karena perawatan ortodonti bukanlah perawatan teknis semata.

Buku Ajar ini dimaksudkan sebagai acuan, baik bagi mahasiswa tingkat sarjana, profesi, peserta didik program pendidikan dokter gigi spesialis, maupun praktisi. Prinsip dasar antara lain meliputi filosofi dan sejarah perkembangan ilmu ortodonti, proses tumbuh kembang dentokraniofasial, fisiologi sistem stomatognati, perkembangan oklusi gigi, terjadinya maloklusi dan deformitas, dentofasial, dan etiologi maloklusi disajikan dalam buku ini.

Selain teori yang selama ini dianggap sudah baku, pada buku ini diuraikan pula penemuan baru hasil penelitian di tanah air maupun internasional dengan subiek berbagai etnik di Indonesia.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Filosofi Ortodonti
Pertumbuhan dan Perkembangan
Faal Ortodonti
Oklusi Gigi
Maloklusi, Sistem Klasifikasi Maloklusi, dan Deformitas Dentofasial
Etiologi Maloklusi
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)