Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Bimbingan Islami

Nasehat untuk Calon Pengantin

Tahun 2020
Halaman xiv+210
Ukuran 14x20 cm
ISBN 9786236600016
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Ada 1 pedagang yang menjual buku ini dengan harga Rp65.000
1

Sinopsis

Usia yang sudah mencapai kepala dua atau sudah mencapai seperempat abad membuat kita mulai untuk berpikir tentang urusan munakahah (pernikahan). Semua laki-laki pasti mengidamkan istri shalihah. Begitu juga sebaliknya, semua perempuan pasti mengidamkan suami shalih. Buku yang Anda pegang ini akan menjawab siapa sebenarnya istri shalihah dan suami shalih dalam perspektif syariat islam sesuai al-qur’an, hadist, dan pendapat para ulama.

Buku ini dibagi ke dalam empat bagian, yaitu pertama membahas tentang perempuan shalihah; kedua membahas tentang laki-laki shalih; ketiga membahas tata krama berkeluarga; dan keempat mengulas kisah-kisah hikmah. Sumber inspirasi buku ini adalah dua kitab klasik (kuning) karya dari ulama nusantara, yakni kitab Al-Masāil fi Mar’atin Ṣālihatin wa Mar’in Ṣālihin dan Syarḥu Uqūdu Al-Lujjaini fi Ḥuqūqi AlZaujaini. Selain dua kitab ini, banyak kitab ulama-ulama klasik dan kontemporer yang menjadi acuan untuk memperkuat dan melengkapi penjelasannya.

Ringkasan grafis di setiap awal judul tulisan sangat membantu pembaca untuk memahami isi dari tulisan tersebut. Desain grafis yang menarik juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembaca. Semoga buku ini menambah khasanah keilmuan seputar nasehat pernikahan bagi para pembaca, khususnya jomblowan dan jomblowati. Wallahu ‘alam Bishshowab.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Daftar Isi

BAGIAN 1
Perempuan Salihah
Siapa Perempuan Salihah?
Keutamaan Perempuan Salihah
Karakter Perempuan Salihah
Tata Krama Perempuan Salihah
Tujuan Menikahi Perempuan Salihah
Kewajiban Istri
Perempuan Salihah Melahirkan Anak Salih
Tidak Menaati Kemaksiatan
Tafsir Mimpi
Hukum Menyapu, Memasak dan Mencuci
Perempuan Buruk

BAGIAN 2
Laki-Laki Salih
Peran Laki-Laki
Kewajiban
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)