Dalam laporan lembaga penelitian Ambient Insight pada tahun 2012 sampai dengan 2014 terlihat peningkatan yang konsisten dan signifikan terhadap pendapatan game berbasis pembelajaran baik di Asia maupun dunia secara keseluruhan. Hal ini memperlihatkan bahwa peluang industri kreatif game edukasi cukup cerah dan menjanjikan. Namun, yang sering menjadi masalah atau pertanyaan adalah apakah mungkin dikembangkan oleh pendidik jika kemampuan pembuatan game tidak dimiliki?
Meskipun awalnya disusun untuk guru dan praktisi pendidikan, buku ini dapat digunakan oleh siswa, mahasiswa, atau bahkan orangtua yang ingin membuat permainan berbasis edukasi untuk anak-anaknya atau kalangan yang lebih luas. Buku ini mengajak Anda untuk mengembangkan game edukasi secara mandiri dengan langkah-langkah mudah tanpa harus menguasai kemampuan pemrograman. Hasilnya adalah berupa aplikasi permainan yang dapat dimainkan melalui gadget berbasis Android/iOS atau bahkan diunggah ke application store Google Play untuk bisa diakses secara luas oleh pengguna gadget di seluruh dunia.