Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Psikologi

Metode Penelitian Psikologi: Langkah Cerdas Menyelesaikan Skripsi

Berat 0.36
Tahun 2016
Halaman 208
ISBN 9789796927043
Penerbit Rosda
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp50.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Teori-Teori Kepribadian
Ujam Jaenudin
Rp35.000
Psikologi Pendidikan
Djaali
Rp52.000
Laskar Pelangi
Andrea Hirata
Rp89.000
Metodologi Penelitian Kualitatif: Aktualisasi Metodologis ke Arah Ragam Varian Kontemporer
Burhan Bungin
Rp92.000
Lainnya+   

Sinopsis

Skripsi sering kali dipersepsi mahasiswa sebagai mata kuliah yang sulit dan tidak menyenangkan. Persepsi tersebut memang subjektif, yang kebenarannya relatif. Namun, melalui proses self fulfilling prophecy, persepsi tersebut kemudian berpengaruh besar terhadap sikap dan perilaku negatif mahasiswa dalam menulis skripsi. Akhirnya, kesulitan yang awalnya berupa persepsi yang bersifat subjektif berubah menjadi kesulitan yang bersifat objektif. Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa untuk memiliki persepsi dan sikap positif terhadap skripsi agar muncul perilaku-perilaku positif dalam menulis skripsi.

Persepsi memang tidak semata-mata interpretasi subjektif yang boleh jadi benar dan juga salah. Persepsi kadang juga merefleksikan realitas objektif yang sebenarnya terjadi. Skripsi memang tidak mudah dan ada potensi kesulitan-kesulitan yang mungkin dihadapi mahasiswa. Maka, persepsi dan sikap positif saja tidak cukup untuk sukses menulis skripsi. Diperlukan juga, pemahaman teknis mengenai bagaimana melewati setiap tahapan dalam menulis skripsi.

Pada buku ini akan dijelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan mahasiswa dalam menulis skripsi. Pertama-tama, mahasiswa diajak untuk belajar membangun persepsi dan sikap positif terhadap skripsi. Langkah berikutnya, mahasiswa diajak untuk belajar memahami karakteristik skripsi, memilih topik penelitian yang tepat, melakukan review literatur, merumuskan masalah, memilih desain penelitian, menulis skripsi dengan gaya APA, menyajikan hasil penelitian, mengelola proses bimbingan, dan memahami etika penelitian.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)

Riwayat Penelusuran Anda (2 Produk Terakhir yang Baru Anda Lihat)

Bersihkan Riwayat
Industri Perhotelan (Bidang Keahlian: Pariwisata) SMK/MAK Kelas XI
Asuhan Ibu Nifas & Asuhan Ibu Menyusui
Jangan Tampilkan Lagi