Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sejarah, Budaya & Filsafat    Sejarah

Menguak Misteri Sejarah

Berat 0.34
Tahun 2010
Halaman 304
Ukuran 14x 21
Penerbit Buku Kompas
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
3

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Ensiklopedi Suku Bangsa Di Indonesia
Zulyani Hidayah
Rp170.000
Ensiklopedia Matematika
ST. Negoro
Rp110.000

Sinopsis

Apakah benar sejarah dapat menyisakan misteri? Apakah ka­rena dimanipulasi penguasa ataukah memang datanya yang belum lengkap? Penulis buku ini, Asvi Warman Adam, menguak secara obyektif misteri-misteri sejarah yang selama ini belum diungkapkan pada buku yang lain, sehingga misteri tersebut diharapkan mendapat titik terang.

Seperti halnya, di mana makam pahlawan nasional Tan Ma­laka? Benarkah semasa hidupnya ia dijuluki ”jago meng­hilang”? Apakah benar R.A. Kartini dapat dianggap sebagai pe­rintis kebangkitan nasional lebih awal dari Budi Utomo? Siapa sebenarnya pene­mu lambang negara Garuda Pancasila? Apakah Moham­mad Yamin merupakan sejarawan terbesar Indonesia dalam menanamkan nasionalisme? Betulkah peristiwa G30S merupakan masalah intern Kodam Diponegoro dengan Letkol Untung?

Kisah heboh Pahlawan Nasional, polisi jujur Hoegeng, Prabowo Subianto, Sukarno, Jenderal Sudirman, John Lie, Ang Yan Goan. Selain itu, juga diungkapkan peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini Susno Duadji dan Centurygate, kasus Munir, dan lain-lain.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)