Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Sosial

Mati Atau Hidup: Hilangnya Harapan Hidup dan Hak Asasi Manusia di Papua

Berat 0.43
ISBN 9786021707136
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp55.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Lima Tahun Terakhir ini konflik di Papua tak kunjung memperlihatkan akan reda. Kekerasan demi kekerasan dan pelanggaran hak terjadi. Aksi demonstrasi damai menyuarakan aspirasi politik berujung pada penangkapan, penyiksaan, penahanaan, dan bahkan pada tindakan penghilangan nyawa.

Sudah terlalu banyak korban berjatuhan. Sudah terlalu banyak luka yangh tertoreh dlam sanubari bangsa Papua. Sudah terlalu lama hidup dalam derita selama integrasi ke Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kondisi ini terus berlangsung saat militer Indonesi, baik polisi maupun tentara, menjadi elelmen utama dalam menghadapi gelombang aspirasi politik yang terus bergerak. Pemerintah Indonesia terlihat diam, seakan menutup mata dan telinga, membiarkan tragedi kemanusiaan terus terjadi di Papua.

Buku ini mengungkapkan berbagai gejolak dan situasi hak asasi manusia di Papua dari berbagai sektor: politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Buku ini juga mengungkapkan situasi hak asasi manusia yang terjadi di wilayah-wilayah zona konflik di Papua, seperti Timika, Puncak Jaya, Jayapura, degeuwo, dan Paniai. Selain kekerasan senjata, eksploitasi sumber daya alam telah melahirkan konflik yang berujung pada pelanggaran hak asasi manusia.

(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)

Riwayat Penelusuran Anda (4 Produk Terakhir yang Baru Anda Lihat)

Bersihkan Riwayat
Sejarah dan Paradigma Teknologi Pendidikan Untuk Perubahan Sosial
Desain Molekul Antimalaria Kompetitor Meflokuin
Siap Menghadapi Menstruasi dan Menopause
Ide Kreatif dalam Produksi Film
Jangan Tampilkan Lagi