Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Manajemen Bisnis Syariah: Pendekatan Kecerdasan Qalbu

Berat 0.60
Tahun 2022
Halaman 502
Penerbit Prenada Media Group
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp175.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Dalam kehidupan saat ini, yang hampir semuanya dikalkulasikan secara matematis dengan dalil baku “untung-rugi”, khususnya di bidang bisnis, memunculkan keyakinan sebagian besar orang bahwa, dunia bisnis dipadati dan disesaki dengan permainan kotor, siasat licik, dan pertarungan ketat dan keras yang penuh dengan ancaman dan intrik. Asumsi itu wajar mengingat tingkat persaingan dalam dunia bisnis sudah mencapai level hypercompetitive dan sangat cepat pergerakannya, bahkan dalam hitungan detik. Tidak diingkari, kemudian berbagai cara pun dilakukan.

Jika sudah seperti itu, apakah masih ada bisnis yang mengedepankan qalbu atau hati nurani. Adakah bisnis yang lebih bermaslahat, yang membuat para pelakunya meraih kebahagiaan dunia dan akhirat? Apakah masih ada para pebisnis mengaktualisasikan cara-cara elegan dalam format “spiritual” sebagai dasar manajemen bisnisnya?

Dalam buku ini, penulis berusaha menyumbangkan pemikiran bahwa di setiap langkah bisnis dan tahapan pekerjaan tidak luput dari campur tangan Allah Swt.. Qalbu yang bersih, suci, dan sehat dari pebisnis Muslim merupakan perwujudan dari campur tangan Allah terhadap aktivitas bisnis yang dilakukan dalam bentuk peran kecerdasan qalbu dan sumber inspirasi dan motivasi dalam berbisnis. Buku ini juga menyajikan contoh terapan kecerdasan qalbu (QQ) dalam bisnis.

Manajemen Bisnis Syariah, Pendekatan Kecerdasan Qalbu sangat cocok sebagai referensi para mahasiswa yang sedang mendalami ilmu bisnis Islam di fakultasnya masing-masing, begitu pula para pebisnis Islam yang akan memperdalam dan meningkatkan kecerdasan qalbu dalam aktivitas bisnis yang dilakukannya. Juga bagi masyarakat umum yang ingin mendalami seluk-beluk berbisnis dengan kecerdasan qalbu.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

PENDAHULUAN 1
Latar Belakang.. 1
Kecerdasan Qalbu.. 15
Faktor yang Merusak Qalbu.. 21
Menyembuhkan Qalbu/Hati yang Sakit.. 22
………… 26
2 IDE, KREATIVITAS, DAN INOVASI 31

Ide 31
Risiko Pasar….. 40
Risiko Finansial…………….. 41
Risiko Teknik .. 42
Kreativitas…… 48
Pengertian Kreativitas…. 48
Hambatan Kreativitas…… 51
Pengembangan Krea
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)