Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Kesehatan

Gizi Enteral dan Parenteral (Edisi 3)

Berat 0.70
Tahun 2019
Halaman 275
ISBN 623-203-077-0
Penerbit EGC
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp263.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Setelah direvisi dan diperbarui, buku Gizi Enteral dan Parenteral Edisi 3 memberikan ulasan yang komprehensif terkait sistem pendekatan pada terapi nutrisi medis. Buku mandiri yang disusun untuk mahasiswa bidang gizi, mahasiswa kedokteran, dan praktisi dietisien ini memberikan dasar serta referensi yang kuat bagi bidang gizi. Kontributor ahli memberikan pendekatan praktis untuk praktik pemberian gizi enteral dan parenteral serta menawarkan informasi praktik dukungan gizi terkini.

Edisi 3 dibuat dengan tujuan untuk membantu dietisien yang memiliki ketertarikan dalam terapi dukungan gizi dengan menunjukkan hal-hal yang bermanfaat dan metode mana yang harus diperbaiki atau dihilangkan sama sekali. Buku ini berfokus pada praktik berbasis bukti dan mencakup pedoman untuk membantu dietisien baru dalam mencapai standar praktik.

Buku ini merupakan buku pertama yang mengintegrasikan Proses Asuhan Gizi ke dalam konten gizi enteral dan parenteral seperti yang tercantum dalam 2008 Commission on Accreditation of Dietetic Education Standard II.

KEISTIMEWAAN

Penggabungan Proses Asuhan Gizi memberikan keuntungan dalam memfasilitasi proses belajar secara lebih baik dibanding format grafik atau tulisan pernyataan PES.
Studi kasus yang terdapat di Lampiran memberikan contoh bagi dietisien tentang cara pengaplikasian Proses Asuhan Gizi dalam situasi klinik umum dengan lebih dari satu diagnosis medis. Contoh tersebut dibuat lebih berdasarkan pada masalah gizi dibanding masalah medis dan dapat diaplikasikan pada beragam pengalaman pendidikan.
Setiap bab ditulis oleh praktisi klinik sehingga memberikan informasi praktik yang dapat digunakan oleh dietisien dalam praktiknya.
Informasi tentang pasien pediatrik turut dimasukkan di bagian yang tepat di dalam buku dan terdapat juga bab baru tentang Kebutuhan Gizi Bayi Baru Lahir (Bab 8) serta Kebutuhan Zat Gizi yang Unik untuk Pasien Geriatri (Bab 9).
Terdapat sebuah bab baru yang mendeskripsikan tentang Dukungan Gizi pada Lingkungan Perawatan Akut (Bab 21) yang membahas beberapa isu administratif yang memengaruhi praktik dukungan gizi.
Bagian baru, Opini Pakar, memberikan perspektif pada perubahan atau kontroversi isu praktik, menawarkan kesempatan kepada pembaca untuk mengambil keuntungan berupa pengetahuan tentang perspektif dietisien dukungan gizi berpengalaman dengan beragam area praktik klinik.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Praktik Dukungan Gizi
Skrining dan Asesmen Gizi
Dukungan Gizi: Indikasi dan Efikasi
Dasar Etika
Indirect Calorimetry
Kebutuhan Zat Gizi Makro
Air dan Zat Gizi Mikro
Kebutuhan Gizi Bayi Baru Lahir
Kebutuhan Zat Gizi yang Unik untuk Pasien Geriatri
Pankreatitis Akut dan Kronis
Dukungan Gizi pada Penyakit Hati
Cedera Ginjal Akut
Transplantasi Organ Padat
HIV dan Kanker
Luka Bakar
Pembe
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)