Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Keguruan

Evaluasi Pembelajaran: Berdasarkan Kurikulum Nasional

Berat 0.35
Tahun 2017
Halaman 214
ISBN 9786024460327
Penerbit Rosda
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp58.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Menjadi Guru Profesional
Moh. Uzer Usman
Rp45.000
Rekonstruksi Pendidikan Islam: Dari Paradigma Pengembangan, Manajemen Kelembagaan, Kurikulum Hingga Strategi Pembelajaran
Muhaimin
Rp107.000
Metode Penelitian Kualitatif
Hamid Patilima
Rp58.000
Statistika untuk Penelitian
Sugiyono
Rp74.000
Lainnya+   

Sinopsis

Sistem penilaian dalam pembelajaran merupakan salah satu bagian penting upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Kegiatan yang sering disebut sebagai evaluasi pembelajaran ini, merupakan bagian integral yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan atau proses pendidikan. Oleh sebab itu, pengetahuan yang terkait dengan aspek-aspek yang berkenaan dengan pemilihan jenis perangkat penilaian yang sesuai, merupakan suatu keniscayaan.

Dengan berpedoman kepada Standar Penilaian pada Permendikbud No. 23 Tahun 2016, yang merupakan perbaikan dari Kurikulum Nasional pada tahun 2013, buku ini mengupas berbagai hal terkait sistem penilaian secara tuntas, dan disajikandengan bahasa yang mudah dipahami, sehingga sangat sesuai dengan kebutuhan praktis di lapangan.

Untuk memudahkan pembaca dalam memahami materi buku ini, disajikan pula berbagai contoh kasus penilaian secara lengkap, yang disertai rangkuman, daftar istilah, dan sejumlah soal-soal latihan pada setiap babnya. Dengan cara ini, maka setiap tahap dan jenis evaluasi pembelajaran dapat dilakukan dengan relatif lebih mudah.

(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Azhar fataAzhar fata, 01 May, 2019
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku yang bagus.buku ini dilengkapi dengan pengetahuan dasar mengenai evaluasi pembelajaran seperti tentang evaluasi,penilaian dan pengukuran. Di buku ini dijelaskan secara gamblang mengenai perbedaan antara ketiganya serta kaitannya. Juga menjelaskan mengenai ruang lingkup, prinsip, serta jenis dari penilaian. Serta dijelaskan mengenai langkah-langkah penilaian.

Di dalam buku ini juga dijelaskan bagaimana cara penilaian baik yang tertulis maupun penilaian keterampilan.

Dan tidak ketinggalan pula. Dijelaskan cara mengevaluasi siswa di Tiga ranah (kognitif, afektif, psikomotorik) secara gamblang dan terstruktur.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)