Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Dzulqarnain: Sang Penakluk Timur dan Barat

Berat 0.50
Tahun 2020
Halaman 449
ISBN 9789795928911
Penerbit Pustaka Al-Kautsar
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Raja dunia itu ada empat; Dua mukmin dan dua kafir. Yang mukmin: Sulaiman bin Dawud dan Dzulqarnain. Yang kafir; Namrud dan Nebukadnezar." (Tarikh Ibnul Jauzi dari Ibnu Abbas). Dzulqarnain pemimpin hebat disebut dalam Al-Qur'an. Para pakar sejarah perdebatkan siapakah Dzulqarnain?. Apakah ia Alexander Mecadonia, Koresh Akhmeniyah, Ash-Sha'ab atau laki-laki shaleh hidup di masa Nabi Ibrahim?

Di buku ini, Syaikh Ramadhan Yusuf paparkan studi mendalam tentang Dzulqarnain berdasarkan sudut pandang Al-Qur'an, hadits dan literatur sejarah klasik; mulai siapakah Dzulqarnain, mengapa ia digelari dzulqarnain (bertanduk dua), hidup di masa siapa? Apakah ia nabi, malaikat atau hamba shaleh. Serta, bagaimana tinjauan literatur Timur dan Barat serta sejarah Islam?Apa sifat dan karakter utamanya, siapa Ya'juj wa Ma'juj, apa dan dimana benteng Ya'juj wa Ma'juj hari ini? Serta aneka pelajaran dan catatan berharga bagi pemimpin dunia dan masyarakat awam.

Dengan lebih dari 131 sumber referensi, penulis sajikan semua tema dengan ilmiah dan bahasa mudah dipahami. Kehadiran buku ini diharapkan berikan wawasan luas dan pemahaman lurus tentang Dzulqarnain. Tak pelak, buku ini layak Anda miliki.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)