Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Biografi & Memoar    Pemimpin & Tokoh

Dr. Hadi Prabowo MM: Kepemimpinan Birokrasi

Berat 1.28
Tahun 2019
Halaman 428
ISBN 9786230008870
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

 Dr. Hadi Probowo MM adalah sosok mumpuni dalam praktik seorang birokrat profesional. Perjalanan kariernya dari bawah sampai ke posisi-posisi strategis dalam pemerintahan memperlihatkan rekam jejak yang bukan saja menarik, tetapi patut untuk disimak, dan diteladani bagi kalangan birokrat. Sebuah perjalanan karier yang lurus, hampir tanpa hambatan memperlihatkan diri sebagai sosok birokrat yang memahami ketrampilan teknis, keterampilan manajerial, tetapi juga cerdas dalam menyikapi lingkungan strategis.

Jika kita membaca riwayat pekerjaan, dia benar-benar meniti karier dari bawah dengan pangkat penata muda, kemudian setahap demi setahap naik jenjang, akhirnya ber-

ada pada posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah. Dalam tahapan berikutnya, Hadi Prabowo berpindah menjadi staf ahli Menteri Dalam Negeri di Kementerian Dalam Negeri, kemudian menjabat sebagai Deputi Pengelolaan Batas Wilayah Negara pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan, selanjutnya menjabat Sekretaris Utama di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), dan dua kali menempati posisi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur di Sumatra Selatan dan Kalimantan Tengah. Beberapa saat kemudian, hingga buku ini diterbitkan berada pada posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri.

Dengan perjalanan karier yang panjang tersebut, menarik disimak, bagaimana seorang birokrat bekerja dalam sebuah mesin birokrasi yang besar. Dari jabatannya sebagai Kepala Biro Keuangan Setda Provinsi Jawa Tengah, Pak HP (demikian dia biasa dipanggil) belajar tentang makna uang yang harus dipertanggungjawabkan sampai nol koma. Artinya, ketelitian, dan kejujuran menjadi fondasi penting dalam pertanggungjawaban pekerjaan.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)

Riwayat Penelusuran Anda (1 Produk Terakhir yang Baru Anda Lihat)

Bersihkan Riwayat
Sistem Keuangan Islam (Prinsip & Operasi)
Jangan Tampilkan Lagi