Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Dinamika Kelompok

Berat 0.27
Tahun 2015
Halaman 192
ISBN 9789790765306
Penerbit Pustaka Setia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp37.500
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Dinamika Kelompok: Teori dan Keterampilan (Edisi 9)
David W. Johnson
Rp150.000
Metodologi Penelitian
Sumadi Suryabrata
Rp57.000
Prinsip-Prinsip Manajemen
George R. Terry
Rp89.000
Dasar-Dasar Manajemen
George R. Terry
Rp114.000
Lainnya+   

Sinopsis

Dinamika kelompok merupakan metode dan proses, serta alat manajemen untuk menghasilkan kerja sama kelompok yang optimal agar pengelolaan organisasi menjadi lebih efektif, efisien, dan produktif. Sebagai metode, dinamika kelompok membuat setiap anggota kelompok semakin menyadari siapa dirinya dan siapa orang lain yang hadir bersamanya dalam kelompok, dengan segala kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kesadaran semacam ini perlu diciptakan karena kelompok akan menjadi efektif apabila memiliki satu tujuan yang diciptakan dan disepakati bersama dengan melibatkan semua individu anggota kelompok sesuai dengan kemampuannya masing-masing.
Sebagai suatu proses, dinamika kelompok berupaya menciptakan situasi yang membuat seluruh anggota kelompok merasa terlibat secara aktif dalam setiap tahap perkembangan atau pertumbuhan kelompok agar setiap orang merasakan dirinya sebagai bagian dari kelompok. Dengan demikian, setiap individu dalam kelompok turut bertanggung jawab secara penuh terhadap pencapaian tujuan kelompok yang lebih luas.
Pentingnya kelompok bagi kehidupan manusia bertumpu pada kenyataan bahwa manusia adalah makhluk sosial. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, kelompok manusia tidak terlepas dari interaksinya dengan manusia lain. Dalam kelompok, proses sosialisasi berlangsung sehingga manusia menjadi dewasa dan mampu menyesuaikan diri.
Dalam konteks tersebut, buku Dinamika Kelompok ini hadir untuk mendalami pengetahuan tentang hakikat kelompok dan dinamika kelompok serta konsep, pengaruh sosial, komunikasi, pengambilan keputusan, konformitas, konflik, kontroversi, pemimpin kelompok diskusi, pemimpin konseling, dan pembagian tim dalam kelompok. Buku ini juga membekali pembaca mahasiswa dengan keterampilan dalam praktik dinamika kelompok.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)