Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Teknik

Dasar Ilmu Hitung Pelayaran

Berat 0.50
Tahun 2017
Halaman 337
ISBN 979-044-717-2
Penerbit EGC
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp125.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Dasar Ilmu Hitung Pelayaran merupakan buku komplet, berisi materi yang telah disesuaikan dengan kompetensi siswa Nautika SMK Pelayaran maupun Perikanan dan Kelautan untuk Paket Keahlian Ilmu Pelayaran Kapal. Materi dalam buku ini telah disesuaikan dengan kurikulum yang relevan untuk membantu siswa belajar secara efisien dan efektif dalam usaha mencapai kompetensinya.

Buku ini secara garis besar membahas tentang perencanaan pelayaran kapal, pengenalan skala dan peta, keterangan umum pada peta laut, pengukuran jarak dan haluan, deviasi atau salah pedoman kapal beserta perhitungannya, jenis baringan beserta ilustrasinya hingga penentuan tempat tiba duga dan perolehan duga kapal, selain materi penting lain terkait ilmu hitung pelayaran yang diulas secara jelas dan detail.

Diharapkan setelah mempelajari buku ini, para siswa calon pelaut mampu menguasai kompetensi ilmu pelayaran, terutama dalam menentukan secara tepat dan akurat posisi dan arah haluan kapal serta merencanakan pelayaran dengan baik, sehingga kapal dapat berlayar dengan selamat.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Pendahuluan
Perencanaan Pelayaran di Kapal Niaga
Penerapan Konsep Pelayaran Datar dan Jaga di Kapal
Penerapan Dasar Navigasi Astronomi
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)