Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Akuntansi

Akuntansi Manajemen: Alat Pengukuran dan Pengambilan Keputusan Manajerial

Berat 0.72
Tahun 2016
Halaman 306
ISBN 9790625170
Penerbit Indeks
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp130.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Administrasi Pendidikan
H. M. Daryanto
Rp45.000
Konsep Sistem Informasi dari Bit Sampai Ke Database
Bambang Wahyudi
Rp95.000
Perencanaan Pendidikan: Suatu Pendekatan Komprehensif
Udin Syaefudin Sa'ud, Abi..
Rp63.000
Statistika untuk Penelitian
Sugiyono
Rp74.000
Lainnya+   

Sinopsis

Hingga saat ini, literatur akuntansi manajemen di Indonesia masih didominasi literatur asing. Buku yang sedang Anda baca ini istimewa karena merupakan literatur lokal yang menguraikan ilmu akuntansi manajemen secara lengkap sekaligus memberikan soal dan cara penyelesaiannya dalam satu bahasan.

Buku ini hadir dengan menawarkan konteks kelokalan, kesederhanaan, dan kemudahan dalam memahami ilmu akuntansi manajemen. Pada tiap-tiap bahasan diberikan rumus atau formula yang mudah dan sederhana sebagai pijakan dalam pengendalian dan pengambilan keputusan. Tidak ketinggalan pada tiap-tiap bahasan, disajikan contoh soal dan penyelesaiannya sehingga memudahkan para mahasiswa dan pembaca lainnya memahami makna dan aplikasinya ke dalam latihan dan kasus pada setiap babnya.

Isi buku ini: (1) Peranan dan Sejarah Akuntansi Manajemen; (2) Konsep Dasar Akuntansi Manajemen; (3) Perilaku Biaya Aktivitas; (4) Sistem Perhitungan Biaya Tradisional (Traditional Costing); (5) Kosting Berbasis Aktivitas (Activity-Based Costing); (6) Akuntansi Pertanggungjawaban (Responsibility Accounting); (7) Penetapan Harga Transfer; (8) Analisis Biaya-Volume-Laba: Alat Perencanaan Manajerial; (9) Pengambilan Keputusan Taktis; (10) Manajemen Kualitas Total (Total Quality Management); (11) Penetapan Biaya Target (Target Costing); 12 Kartu Nilai Keseimbangan (Balanced Scorecard).

***

Kautsar Riza Salman, SE. MSA. Ak. BKP. SAS. CA.

Penulis adalah dosen tetap di STIE Perbanas Surabaya. Beliau lulus S1 dari Universitas Airlangga Surabaya pada tahun 2000 dan S2 di Universitas Brawijaya Malang pada tahun 2008. Saat ini Beliau sedang menempuh studi S3 di Universitas Airlangga Surabaya. Kesehariannya Beliau adalah dosen di Program Studi D3 dan S1 jurusan Akuntansi dan Program Pascasarjana di STIE Perbanas Surabaya. Buku ini merupakan buku ketiga yang dihasilkan penulis, setelah sebelumnya terbit Akuntansi Perbankan Syariah berbasis PSAK Syariah dan Akuntansi Biaya: Pendekatan Product-Costing.

Drs. Ec. Mochammad Farid, M.M.

Penulis adalah dosen tetap di STIE Perbanas Surabaya. Beliau menyelesaikan S1 di Universitas Brawijaya Malang pada tahun 1983 dan S2 di Universitas Airlangga Surabaya pada tahun 1997. Saat ini, Beliau adalah dosen dan sekaligus menjadi anggota senat di STIE Perbanas Surabaya.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

kun fiqrikun fiqri, 05 June, 2020
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Sangat Membantu Untuk Memprlajari dan Mengajari. Terima Kasih.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)