Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Kesehatan

Agar Otak Sehat 2

Berat 0.18
Tahun 2013
Halaman 208
ISBN 9786020209753
Penerbit Elex Media Komputindo
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Kenapa ya kasus kanker otak makin banyak akhir-akhir ini?

Apa benar otak kita bisa kehilangan pelumas?

Otak kuat seumur hidup apakah mungkin?

Salah satu rahasia panjang umur terbesar yang harus dipelajari adalah merawat otak seumur hidup dengan makanan bergizi dan kebiasaan hidup sehat!

Otak adalah organ yang paling penting karena peranannya dalam hampir semua kegiatan yang dilakukan oleh tubuh manusia. Kegiatan-kegiatan itu mencakup bergerak, merasa, berpikir, berbicara, emosi, berkhayal, membaca, menulis, berhitung, melihat, dan mendengar. Tugas yang beraneka ragam itu masing-masing dikerjakan dengan koordinasi yang kompleks dari bagian-bagian otak.

Untuk dapat melakukan pekerjaannya dengan baik, otak membutuhkan oksigen dalam jumlah besar. Walaupun berat otak hanya 2,5 persen dari berat tubuh, 70 persen oksigen dan bahan gizi yang masuk ke tubuh, digunakan oleh otak.

Berbeda dengan otot, otak tidak mampu menyimpan zat gizi. Agar dapat bekerja terus, otak harus senantiasa mendapat pasokan oksigen dan gizi melalui aliran darah.

Akan tetapi otak kita juga bisa terkena penyakit akibat gaya hidup yang kurang sehat. Contohnya saja kanker atau tumor otak dan penyakit Parkinson. Kanker otak sangat berbahaya dan menyebabkan kematian. Sedangkan penyakit parkinson dapat memengaruhi cara otak mengoordinasikan gerakan otot-otot di berbagai bagian tubuh ini dapat menyerang siapa saja.

Parkinson bukan penyakit keturunan dan sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa faktor pencetus terjadinya penyakit ini. Penyakit Parkinson terutama didapati pada pasien berusia di atas 40-50 tahun. Namun ternyata di Indonesia tercatat penderita Parkinson justru terjadi pada usia di atas 30 tahun. Pada stadium awal penyakit ini memang menunjukkan gejala yang samar sehingga sulit dikenali. Butuh waktu cukup lama hingga parkinson menunjukkan gejala khas seperti gemetaran pada tangan. Gawat bukan?

Sebenarnya ada langkah-langkah dalam mencegah degenerasi otak, menjaga kekuatan dan keseimbangan pikiran serta melakukan Brain Diet. Salah satu yang paling mudah adalah dengan memakan bahan makanan pencegah kanker dan tumor serta pencegahan penyakit Parkinson yang dipaparkan dalam buku ini.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)

Riwayat Penelusuran Anda (3 Produk Terakhir yang Baru Anda Lihat)

Bersihkan Riwayat
Jawara Ujian IPA SMP Kelas 7, 8, 9
Jika Masa Depan telah Ditakdirkan, Untuk Apa Manusia Berusaha?
Go Global: Guide to a Successful International Career
Jangan Tampilkan Lagi