Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sejarah, Budaya & Filsafat    Filsafat

The Socrates Express

Berat 0.64
Tahun 2021
Penerbit Qanita
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp115.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Penulis buku bestseller versi New York Times, The Geography of Bliss, Eric Weiner, melakukan perjalanan intelektual yang berliku, mengikuti jejak para pemikir besar dalam sejarah dan menunjukkan kepada kita bagaimana para filsuf—dari Epicurus hingga Gandhi, Thoreau hingga Beauvoir—menawarkan kearifan serta kebijaksanaan praktis dan spiritual untuk masa-masa ambyar seperti sekarang.

Kita kembali berfilsafat dengan alasan yang sama ketika kita berkelana: melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda, menggali keindahan yang terkubur, dan menemukan cara baru menjelaskan keberadaan kita. Kita ingin mempelajari cara merenung. Menghadapi penyesalan. Meneguhkan harapan.

Di dalam The Socrates Express ini, Weiner mengajak kita berkelana bersamanya, pada perburuan kebijaksanaan yang mengubah hidup dan menemukan jawaban atas perenungan-perenungan paling penting.

“… dengan buku ini, Eric Weiner mengajakmu
mengalami ekstase filosofi, dan memaksimalkan hidup dengan
ajaran para pemikir besar sepanjang sejarah.”
—Agustinus Wibowo, penulis buku-buku perjalanan Selimut Debu, Garis Batas, dan Titik Nol


“Buku ini bukanlah “bacaan”, melainkan “perjalanan”.
… kamu tidak hanya melihat-lihat pemandangan dan ngobrol dengan orang-orang menarik,
tetapi membawa cendera mata termulia: perubahan menjadi manusia yang lebih baik.”
—Henry Manampiring, penulis Filosofi Teras


“Lewat buku ini Eric Weiner menghadirkan filsafat sebagai seni menjalani hidup.
Buku ini memberi kita kesempatan langka untuk rehat dari riuh-rendah keseharian
dan menatap jantung dari segala prahara dengan santuy.”
—Martin Suryajaya, penulis buku-buku filsafat,
penulis buku Sejarah Estetika: Era Klasik sampai Kontemporer,
pemenang sayembara Kritik Sastra DKJ, sayembara Novel DKJ



“Buku ini membuat filsafat intim, hangat, dan menyegarkan; bagai lensa jernih untuk mata batin
yang sering keruh dan letih. Ia bahkan dapat membuat hari-hari kita lebih mengasyikkan.”
—Dr. Bambang Sugiharto, Guru Besar Filsafat, mengajar di Unpar dan ITB



“Serasa ada di dalam gerbong kereta api, setiap orang hadir dalam pribadi sembari membawa visi dan misi abadi yang menuntun pada satu tujuan yang asali. The Socrates Express mengajak berdialog pada sesama penumpang gerbong kereta api, bukan untuk membunuh sepi, tetapi mengajak untuk memikirkan kembali pada setiap hari yang tengah kita jalani, biar hidup makin berarti. The Socrates Express mengajak kita berdialog, menjadi teman dialog seperjalanan dalam gerbong kereta api, agar hidup terus diperjuangkan hingga berapi-­api, tanpa tapi. Karena sejatinya setiap penumpang yang hadir memiliki arti.”
—Rosihan Fahmi, Tukang Filsafat Keliling, Founder Majelis Tato, dan Pimpinan Pondok Pesantren MA Manba’ul Huda Persis Bandung


“Karya filsafat yang lahir dari ruang-­ruang akademik biasanya seperti matahari: menerangi tetapi jauh sekali dari bumi. Ia memberikan pencerahan, tetapi tampak tak pernah peduli dengan apa yang dialami manusia secara langsung dalam kehidupannya sehari-­hari. Buku ini, yang ditulis dalam bentuk catatan perjalanan, adalah upaya menjadikan filsafat bukan sebagai matahari, melainkan sebagai suluh. Suluh itu tidak hanya menerangi, tetapi juga dialami, dibuat oleh manusia sendiri di bumi, dan turut menjadi bagian dari perjalanan manusia melintasi sabana, hutan, sungai, dan lautan. Tidak seperti matahari, suluh itu tidak tunggal dan tidak membuat penerangan universal. Penerangan suluh selalu beragam, sesuai dengan kebutuhan sang pejalan. Persis seperti suluh itulah filsafat yang akan Anda temui dalam buku ini. Selamat berjalan dengan suluh filsafat!”

—Taufiqurrahman, pembaca dan penulis filsafat



"Siapkan pena penanda untuk menandai rentetan demi rentetan kebijaksanaan yang disemburkan buku ini. Untaian kebijaksanaannya disampaikan dengan sederhana, tetapi melalui kesederhanaannya justru menguatkan kesintingan, kejenakaan, dan kegeniusan."
—Iwan Pranoto, Dosen Matematika di ITB


“Menyenangkan .… Betapa banyak alasan untuk mencintai buku ini .… Jika Anda berencana berlibur atau sekadar staycation, buku ini akan membawa Anda ke berbagai tempat intelek dan kocak.”
—San Francisco Book Review


“Tulisan Weiner segar dan bahkan mengungkapkan perasaan saat dia menyatukan gagasan yang tampaknya berbeda dan mengajukan pertanyaan penting (dan seringnya tak terjawab). Gaya tuturnya berselang-seling antara informatif dan berwawasan hingga nakal dan menantang …. Pembaca akan menikmati pendekatan unik Weiner dan kesimpulan akhirnya yang memuaskan.”
—Booklist (starred review)


“Panduan apik tur filsafat nan apik. Para pembaca akan mengapresiasi metode Winer yang memungut kebijaksanaan yang berguna dan meninggalkan yang tidak ….”
—Kirkus Reviews



“Kejutan yang menyenangkan. Memadukan antara penjelajahan tingkat tinggi tentang ide-ide utama dari berbagai kelompok filsuf, memoar, buku ‘bagaimana cara’, dan catatan perjalanan, [The Socrates Express] merupakan pengantar kegunaan filsafat yang amat praktis dan mengasyikkan ... menyajikan perspektif yang bebas dan mutakhir.”
—The Book Reporter


“Weiner dengan sangat meyakinkan membahas pengaplikasian praktis filsafat dalam kehidupan sehari-hari pada abad ke-21. Dengan humor dan penuh pertimbangan, dia membedah kebijaksanaan para pemikir sepanjang sejarah …. Buku yang menawarkan cara memikat untuk mengatasi tantangan kehidupan masa kini dan memandang dunia dengan mata dan telinga terbuka.”
—Publishers Weekly
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)