Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857

Tere Liye

Tere LiyeTere Liye (bernama asli Darwis) lahir 21 Mei 1979 di Lahat, Sumatera Selatan, dikenal sebagai penulis novel. Beberapa karyanya yang pernah diangkat ke layar kaca yaitu Hafalan Shalat Delisa dan Moga Bunda Disayang Allah. Meskipun dia bisa meraih keberhasilan dalam dunia literasi Indonesia, kegiatan menulis cerita sekedar menjadi hobi karena sehari-hari ia masih bekerja kantoran sebagai akuntan.

Dia lahir dari keluarga sederhana, kedua orang tuanya adalah petani biasa di pedalaman Sumatera. Tere Liye menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar di SD Negeri 2 Kikim Timur dan juga menyelesaikan pendidikan SMP di kota yang sama yaitu di SMP Negeri 2 Kikim, Lahat, Sumatera Selatan. Kemudian dia melanjutkan sekolahnya ke SMA Negeri 9 Bandar Lampung. Setelah lulus SMA, dia melanjutkan studinya ke Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
Advertisement:
Kegiatan menulis buku fiksi terutama novel sudah menjadi kegemarannya sejak duduk di bangku kuliah. Dia telah menelurkan karya-karya fiksi dengan tema beragam mulai dari keluarga, cinta, dan politik. Hingga kini, sudah ada lebih dari 28 buku yang ditulis Tere Liye. Buku-buku karyanya selalu menjadi best seller di toko-toko buku di Indonesia. Novel-novel Tere Liye banyak disukai anak muda terutama anak SMA hingga kuliah, karena tema-temanya berdekatan dengan kehidupan mereka.

Pada tahun 2017, Tere Liye memutus kontrak dengan penerbit Gramedia dan Republika yang selama ini banyak menerbitkan buku-bukunya. Langkah ini merupakan protes dia terhadap pemerintah Indonesia, karena dia merasa tarif pajak bagi penulis jauh lebih besar dibandingkan profesi dokter atau artis terkenal. Namun dia mengatakan akan tetap menulis, tulisan-tulisannya nanti akan dibagikan kepada para pembaca lewat Facebook secara gratis.
Apakah Anda penulis ini?
Kelola Halaman Ini
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
Buku-Buku Karangan Tere Liye:
1 s/d 10 (dari 48 buku)
Toki si Kelinci Bertopi
Suku Penunggang Layang-Layang
Selamat Tinggal
Nebula
Nebula (2020)
Selena
Selena (2020)
Sungguh, Kau Boleh Pergi
Si Anak Badai
#AboutLife
#AboutLife (2019)
Komet Minor
Earth
Earth (2018)
  1   
2
  
3
  
4
  
5
   
»
 
©2008-2024 - Belbuk.com
Jl. As'syafiiyah No. 60B, Cilangkap, Jakarta Timur 13870
Tlp. 021-22811835 (Senin s/d Jumat Pkl 09.00-18.00 WIB)