Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Bisnis & Kewirausahaan

Tenaga Kerja Sukarela: Pendamping dan Wirausaha Muda

Berat 0.20
Tahun 2021
Halaman 172
ISBN 978-623-218-839-6
Penerbit Prenada Media Group
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp58.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Hasil pendayagunaan sarjana selain melakukan pendampingan, juga diharapkan mampu belajar dan memetik pengalaman berharga dari aktivitas pendampingan yang mereka jalankan sehingga pasca mengikuti program, dapat merintis usaha secara mandiri, sudah memulai embrio usahanya sendiri, memulai fokus pada bakat yang dimiliki dan menggali potensi ekonomi yang ada di sekitarnya, dengan melihat contoh para pengusaha yang terlebih dahulu sukses akan membentuk jiwa kewirausahaan di kalangan para sarjana.

Agar proses pelaksanaan program pendayagunaan sarjana melalui program tenaga kerja sukarela (TKS) dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan tujuan dan sasaran yang dikehendaki, maka dibutuhkan peran sarjana sebagai pendamping yang andal sehingga mampu dan terampil dalam membimbing, memotivasi, serta memfasilitasi masyarakat dalam merintis dan mengembangkan usaha mandiri. Selain itu, pasca penugasan, para sarjana diharapkan mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri dan orang lain dengan menjadi wirausaha muda sarjana yang tangguh.

Berdasarkan hal di atas, maka buku ini penting karena membahas faktor keberhasilan seorang TKS dalam menjalankan tugas sebagai pendamping usaha produktif masyarakat dan pencipta lapangan kerja secara mandiri dengan menjadi wirausaha muda sarjana. Dengan demikian, apa yang dituangkan dalam buku ini dapat menjadi alat dan sarana bagi TKS aktif dan purna TKS untuk meniti jalan menuju kesuksesan dalam situasi persaingan dan perubahan zaman yang senantiasa berubah.

Buku ini sangat baik untuk dijadikan bahan referensi, pegangan, dan petunjuk praktis bagi peserta TKS aktif, TKS purna, para guru, dosen, mahasiswa, sarjana baru, pendamping/konsultan pemberdayaan masyarakat, dan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah yang membidangi ketenagakerjaan, pemberdayaan masyarakat, dan kewirausahaan.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

BAB 1 PENDAHULUAN 1
BAB 2 PEMBERDAYAAN DAN PENDAMPINGAN USAHA MASYARAKAT 11
A. Pemberdayaan Masyarakat 11
B. Pendampingan Usaha Masyarakat 22

BAB 3 MONITORING DAN EVALUASI PROSES PELAKSANAAN PROGRAM PENDAYAGUNAAN TENAGA KERJA SUKARELA 35
A. Monitoring dan Evaluasi 35
B. Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Terhadap TKS 39
C. Waktu dan Tempat Monitoring dan Evaluasi 41
D. Hasil Monitoring
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)

Riwayat Penelusuran Anda (1 Produk Terakhir yang Baru Anda Lihat)

Bersihkan Riwayat
French Silk (Belitan Masa Lalu)
Jangan Tampilkan Lagi