Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
1 s.d. 1 (dari 1 ulasan)
Mardalina, 17 January, 2017
5 dari 5 Bintang!
Berjuta-juta keluarga-keluarga di seluruh dunia termasuk keluarga-keluarga di Indonesia memelihara anjing dan kucing serta hewan-hewan peliharaan lainnya di rumahnya.
Berbagai jenis penyakit yang diderita oleh hewan, baik hewan mamalia, misalnya anjing, kucing, sapi, tikus, babi, dan unggas yang sakit, dapat ditularkan ke manusia. Selain dapat ditularkan melalui tinja atau air kencing hewan, penularan dapat terjadi melalui kontak langsung akibat hubungan erat antara pemilik dengan anjing, kucing, dan hewan yang dipeliharanya.
Penyakit-penyakit yang dapat ditularkan oleh hewan ke manusia, antara lain penyakit cacing, penyakit protozoa, penyakit bakterial, penyakit riketsial, penyakit viral, penyakit jamur dan penyakit yang ditularkan oleh serangga (artropoda) yang hidup pada badan hewan.
Buku Penyakit Zoonosis ini merupakan upaya menyampaikan informasi tentang sebaran dan masalah yang ditimbulkan oleh penyakit zoonosis yang ada di lingkungan rumah tangga dan tempat kerja. Mencegah penularan penyakit zoonosis merupakan upaya yang harus terus menerus dilakukan, karena hubungan antara manusia dengan hewan peliharaan juga selalu terjadi setiap waktu.
Melakukan pencegahan penyakit zoonosis jauh lebih bermanfaat daripada mengobati jika penyakit sudah terjadi. Pencegahan bisa dilakukan oleh setiap orang dengan meningkatkan peran serta keluarga dan masyarakat dalam menjaga lingkungan keluarga dan melaksanakan proses kehidupan masyarakat yang sehat dan higienis.
Buku ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang berguna baik untuk pelaksana dan petugas kesehatan masyarakat seperti dokter, bidan, perawat, pengamat kesehatan lingkungan, dan kesehatan veteriner. Para mahasiswa kedokteran, kedokteran hewan, pendidikan kebidanan dan keperawatan serta masyarakat kesehatan lainnya terutama keluarga pada umumnya juga dapat memetik manfaat dari informasi mutakhir tentang penyakit zoonosis yang disajikan dalam buku ini.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
  1  
Soedarto
Persediaan Habis