Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Anhar Prasetiawan
Anhar Prasetiawan
Bekasi, Jawa Barat
Ulasan:
Dunia Sophie: Sebuah Novel Filsafat (Gold Edition)
Rating: 5 dari 5 Bintang!, 26/07/2016
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
Buku Jostein yang wajib hukumnya untuk dibaca. Keren, bisa memasukkan Filsafat dalam sebuah novel. Apalagi yang dibahas Ilmu Filsafat. Ini memang buku A Brief History of Philosophy versi Novel. Bahkan buku ini juga jadi rujukan buat bahan kuliah atau sekolah sma di luar sana.
The Orange Girl
The Orange Girl, Jostein Gaarder
Rating: 5 dari 5 Bintang!, 26/07/2016
Jostein memang mampu menyajikan filsafat dan ilmu pengetahuan menjadi cerita novel yang menarik, ringan dan nyaman di baca. Kali ini karyanya ‘Gadis Jeruk’ ikut mengambil tempat sebagai novel filsafat yang layak dibaca.
Gadis Jeruk jika dibandingkan dengan Dunia Sophie dan Maya cenderung lebih ringan. Gadis Jeruk memfokuskan pada beberapa pertanyaan penting filsafat dasar. Mengapa manusia diciptakan dan hidup di dunia? Apakah jika manusia diperbolehkan memilih, pantas atau tidak mengambil kesempatan untuk hidup. Apakah sebaiknya tidak mengambil kesempatan itu? Lalu, apakah hidup hanyalah layaknya dongen saja, yang telah diatur sedemikian rupa dan pasti berakhir.
Pertanyaan-pertanyaan mendasar yang sangat berkemungkinan dipertanyaan oleh seluruh manusia. Terutama penggemar ilmu filsafat. Pertanyaan dan pernyataan itu disampaikan Joisten melalui penceritaan yang apik. Semi misteri dan romatis.
 
©2008-2020 - Belbuk.com
Jl. Tanah Tinggi III No. 15A, Johar Baru, Jakarta Pusat 10540
Tlp. 021-21478877 (Senin s/d Jumat Pkl 09.00-18.00 WIB)