belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Abad Badruzaman
Abad Badruzaman
Tulungagung, Jawa Timur
Ulasan oleh Abad Badruzaman:
1 s.d. 4 (dari 4 ulasan)
Kontroversi Islam Awal: Antara Mazhab Tradisionalis dan Revisionis Kontroversi Islam Awal: Antara Mazhab Tradisionalis dan Revisionis
Mun'im Sirry
Rating: 5 dari 5 Bintang!, 07/09/2017
Menggebrak! Itu kesan saya tentang buku ini. Ya, menggebrak nalar untuk "mempertanyakan" kembali apa yang selama ini sudah mapan dalam pemahaman tentang Islam, Al-Qur`an, Sirah, dan ekspansi wilayah Islam. Sangat direkomendasikan bagi para dosen, mahasiswa dan pegiat diskursus seputar sejarah Islam dan al-Qur`an.
Pesan-Pesan Al-Quran: Mencoba Mengerti Intisari Kitab Suci Pesan-Pesan Al-Quran: Mencoba Mengerti Intisari Kitab Suci
Djohan Effendi
Rating: 4 dari 5 Bintang!, 07/09/2017
Karya bagus dan praktis bagi peminat kajian ke-Qur`an-an. Buku ini sejatinya merupakan kajian tafsir dengan pendekatan tematik; beberapa tema dalam al-Qur`an dikupas cukup mendalam lewat kaca-mata kekinian.
Sufisme: Samudra Makrifat Ibn 'Arabi Sufisme: Samudra Makrifat Ibn 'Arabi
Toshihiko Izutsu
Rating: 4 dari 5 Bintang!, 07/09/2017
Sebuah karya serius tentang salah satu tokoh besar Muslim dalam bidang sufisme. Di alam sekarang yang sudah sangat hedonis, pendekatan pemahaman keagamaan bernuansa sufisme merupakan salah-satu tawaran yang harus dipertimbangkan. Lewat Izutsu kita dibawa menyelami kedalaman pemikisan sufisme Ibn 'Arabi dan kita akan sadar bahwa pemikirannya Ibn 'Arabi tidak kehilangan relevansinya di alam kekinian. Bahkan, seperti telah disinggung, kita merasakan pentingnya membumikan pemikiran-pemikiran beliau.
The Message of the Quran The Message of the Quran
Muhammad Asad
Rating: 5 dari 5 Bintang!, 07/09/2017
Menurut saya, ini merupakan karya tafsir al-Qur`an modern terbaik yang ditulis oleh orang Barat (Eropa). Ringkas, handy (praktis), sekaligus dapat menyampaikan makna Kitab Suci secara masuk akal (makes sense) serta relevan dengan konteks kekinian. Kajinnya mendalam, merujuk pada tafsir-tafsir tradisional yang muktabar, berdasar atas penelitian bertahun-tahun atas tafsir tradisional, hadis, sejarah Nabi, bahkan Bibel. Penulisnya (Muhammad Asad) bersikap rasional dalam membaca dan memahami ayat-ayat Quran. Asad telah melontarkan pandangan-pandangan yang lebih memungkinkan bagi perumusan ajaran-ajaran Islam yang progresif dan terbuka tapi tetap otentik.
  1