Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Akuntansi

Panduan Lengkap Tata Cara Perpajakan di Indonesia

Berat 0.46
Tahun 2011
Halaman 372
ISBN 9790650973
Penerbit Visimedia
   Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Filsafat Administrasi
Makmur
Rp51.500
Perilaku Organisasi (Edisi 16)
Stephen P. Robbins
Rp190.000
Pajak Daerah & Retribusi Daerah (Edisi Revisi)
Marihot Pahala Siahaan
Rp148.000
Statistik: Konsep Dasar, Aplikasi dan Pengembangannya (Edisi 4)
Agus Irianto
Rp88.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku yang membahas sistem dan prosedur perpajakan secara komprehensif, dari konsep, teori, kebijakan, hingga aplikasi masih sangat langkan bahkan, belum pernah diterbitkan di Indonesia. Kebanyakan buku yang diterbitkan hanya berisi kumpulan peraturan, perpajakan. Padahal, ketentuan umum dan tata cara perpajakan yang merupakan bagian dari sistem dan prosedur perpajakan adalah bagian penting untuk mengimplementasikan hukum pajak material. Hingga kini para fiscal economist menyadari dan selalu mewanti-wanti para akademisi, praktisi, dan pemerintah bahwa faktor utama kegagalan kebijakan perpajakan adalah administrasi perpajakan.

Buku ini bukan hanya membahas latar belakang konsep perumusan UU KUP, tetapi juga memberikan gambaran nyata bagaimana seharusnya pelaksanaan kewajiban perpajakan dan pemenuhan hak-hak perpajakan dilakukan. Karena itulah, pengutipan langsung beberapa ketentuan undang-undang atau peraturan pelaksana dimaksudkan untuk mempermudah pemahaman dan dalam rangka mendidik pembaca selaku wajib pajak atau future tax payer, untuk terbiasa melaksanakan kewajiban dan pemenuhan hak-hak perpajakan bukan berdasarkan keterangan lisan yang dipahami, tetapi berdasarkan undang-undang.

Disebabkan target utama pembaca buku ini adalah mahasiswa perpajakan di berbagai level, dari tingkat vokasi/diploma, sarjana hingga pascasarjana, kami juga mencoba memperdalam pemahaman dengan memberikan contoh-contoh kasus. Dengan demikian, buku ini bisa menjadi referensi penting.

Buku ini hadir untuk memberikan andasan konseptual dan teoritis yang memadai bagi aparat perpajakan dan akademisi, tetapi juga memberikan deskripsi pemenuhan hak-hak dan kewajiban-kewajiban bagi wajib pajak. Dengan demikian, buku ini diharapkan bisa memberi manfaat kepada masyarakat luas, dari mahasiswa, birokrat/aparat pajak, akademisi, pemerhati perpajakan, dan tentunya masyarakat wajib pajak.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:

Ulasan

Yolanda VanesaYolanda Vanesa, 04 October, 2016
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Bukunya masih terpacking rapi dan cepat sampai. terima kasih...
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)