belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Novel & Sastra    Novel

Negeri 5 Menara

Berat 0.35 kg
Tahun 2017
Halaman 224
Ukuran 13.5 x 20 cm
ISBN 9789792248616
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp98.000
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Alif lahir di pinggir Danau Maninjau dan tidak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau. Masa kecilnya adalah berburu durian runtuh di rimba Bukit Barisan, bermain bola di sawah berlumpur dan mandi di air biru Danau Maninjau. Tiba-tiba saja dia harus naik bus tiga hari tiga malam melintasi punggung Sumatera dan Jawa menuju sebuah desa di pelosok Jawa Timur. Ibunya ingin dia menjadi Buya Hamka walau Alif ingin menjadi Habibie. Dengan setengah hati dia mengikuti perintah Ibunya: belajar di pondok.

Di kelas hari pertamanya di Pondok Madani (PM), Alif terkesima dengan "mantera" sakti man jadda wa jada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses. Dia terheran-heran mendengar komentator sepakbola berbahasa Arab, anak mengigau dalam bahasa Inggris, dan terkesan melihat pondoknya setiap pagi seperti melayang di udara.

Dipersatukan oleh hukuman jewer berantai, Alif berteman dekat dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso dari Gowa. Di bawah menara masjid yang menjulang, mereka menunggu Maghrib sambil menatap awan lembayung berarak pulang ke ufuk. Di mata
belia mereka, awan-awan itu menjelma menjadi negara dan benua impian masing-masing. Kemana impian membawa mereka? Mereka tidak tahu. Yang mereka tahu adalah: Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apa pun. Tuhan sungguh Maha Mendengar.

Bagaimana perjalanan mereka ke ujung dunia ini dimulai? Siapa horor nomor satu mereka? Apa pengalaman mendebarkan di tengah malam buta di sebelah sungai tempat jin buang anak? Bagaimana sampai ada yang kasak-kusuk menjadi mata-mata misterius? Siapa Princess of Madani yang mereka kejar-kejar? Kenapa mereka harus botak berkilat-kilat? Bagaimana sampai Icuk Sugiarto, Arnold Schwarzenegger, Ibnu Rusyd, bahkan Maradona sampai akhirnya ikut campur? Ikuti perjalanan hidup yang inspiratif ini langsung dari mata para pelakunya. Negeri Lima Menara adalah buku pertama dari sebuah trilogi.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

rian rofi'i, 21 July, 2014Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku ini sangat menarik, inspiratif. Membuat saya jadi semangat untuk bersekolah dan menggapai impian saya. Setelah saya membaca buku ini, saya sadar bahwa siapapun bisa sukses, asal mau bekerja keras dan tawakkal. MAN JADDA WAJADA!
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Windy Aryany, 20 April, 2012Rating: 4 dari 5 Bintang!
Bukunya sangat menginspirasi,karena berawal dari sebuah mimpi dapat menjadi kenyataan dikemudian hari jika orang tersebut meyakini mimpi itu dan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkannya.
Maka jangan pernah meremehkan sebuah impian..
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
afifah nurul haq, 29 December, 2010Rating: 4 dari 5 Bintang!
like this
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Ranah 3 Warna
A. Fuadi
Rp98.000
99 Cahaya di Langit Eropa: Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropa
Hanum Salsabiela Rais
Rp95.000
Laskar Pelangi
Andrea Hirata
Rp80.100 Rp89.000
Rantau 1 Muara
Ahmad Fuadi
Rp98.000
Asas-Teori-Praktik: Hukum Pidana
Leden Marpaung
Rp42.750 Rp47.500

Buku Sejenis

Nyanyian Ilalang
Andi Tenri Ayumayasari
Attachments
Rainbow Rowell
The Moon That Embrace The Sun 1
Jung Eun-Gwol
Merdeka Dalam Bercanda
Pandji Pragiwaksono
Sehidup Sesurga
Fahd Pahdepie
(Kembali Ke Atas)