Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Sosial

Agama Publik di Bumi Pancasila: Analisis Etika dan Sosiologis

Berat 0.83
Tahun 2022
Halaman 439
ISBN 978-602-06-6532-0
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp208.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

“Sebuah buku dengan bidang kajian yang fundamental, relevansi yang aktual, serta penjelasan teoritis yang substansial. Terbit tepat waktu saat ruang publik mengalami banyak retakan dan krisis moral."
—YUDI LATIF
Penulis Buku Negara Paripurna: Historisitas, Rasionalitas, dan Aktualitas Pancasila

“Dengan membaca buku ini, para pembaca akan mendapatkan tambahan pemahaman tentang bagaimana seharusnya kontribusi agama yang mencakup entitas moral dan spiritual dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara di bumi Pancasila.”
—BASUKI TJAHAJA PURNAMA
Komisaris Utama PT Pertamina

Indonesia adalah negara dengan orientasi agama yang kuat. Pengamalan hidup beragama di tengah masyarakat telah mengakar jauh sejak sebelum republik ini berdiri. Agama menjadi pedoman nilai yang penting dalam konteks bermasyarakat. Namun, dalam konteks berbangsa dan bernegara, yang dekat dengan aspek politik, agama masih memiliki peran yang kurang signifikan.

Gerakan privatisasi agama membuat pengamat politik Indonesia cenderung mengabaikan peran agama. Padahal, unsur agama mewakili salah satu segi terpenting dari politik mutakhir. Buku ini ingin menunjukkan bahwa dengan mengambil peran dalam kehidupan politik, agama bisa membawa kebaikan yang lebih besar bagi bangsa dan negara Indonesia. Dengan berlandaskan Pancasila, buku ini menawarkan pilihan terbaik yang bisa diambil untuk menjaga kesatuan dan keberagaman Indonesia.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)