Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Ekonomi

50 Gagasan Ekonomi yang Perlu Anda Ketahui

Berat 0.49
Tahun 2011
Halaman 244
ISBN 9789790990272
Penerbit Erlangga
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp162.000 Rp180.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Apakah sebenarnya krisis kredit itu? Mengapa pemain sepak bola berpenghasilan jauh lebih besar daripada sebagian besar dari kita? Negara mana yang akan menjadi kekuatan ekonomi terdepan di dunia sepuluh tahun mendatang? Bagaimana ekonomi mempengaruhi kita setiap hari?

Edmund Conway, editor ekonomi Daily Telegraph, menjelaskan konsep-konsep sentral dalam ekonomi lewat 50 esai yang memikat dan mudah dipahami. Penjelasan Conway yang ringkas namun jelas membantu Anda memahami konsep-konsep ekonomi tersulit sekalipun hanya dengan sekali membaca. Dikemas dengan contoh-contoh faktual dan kutipan-kutipan dari para pemikir besar ekonomi, 50 gagasan ekonomi yang perlu Anda ketahui adalah sebuah eksplorasi lincah dan relevan tentang bagaimana ekonomi mempengaruhi setiap aspek dari kehidupan kita, mulai dari membeli rumah sampai makanan yang kita makan saat sarapan pagi.

Buku ini menguarkan antusiasme yang besar terhadap subjek-subjek yang dibicarakan, membuat pembaca memiliki pengertian mendalam dan komprehensif terhadap pinsip-prinsip utama dari berbagai teori dan analisis ekonomi yang disajikan. Buku ini memberikan ‘masukan’ pada level yang tepat: informatif tetapi tidak terkesan menggurui. Yang terpenting, buku ini mencakup semua topik-topik penting di mana orang-orang merasa mereka sudah tahu, tetapi sebenarnya tidak – topik yang akhirnya membuat mereka kehilangan kata-kata di tengah-tengah pembicaraan dengan kolega atau kenalan. Buku ini juga menjelaskan banyak istilah-istilah ekonomi yang mungkin Anda temukan di koran yang mungkin sebenarnya kurang Anda pahami mekanismenya: stagflasi, makro dan mikroekonomi, options, obligasi, forex, pasar uang, dan sebagainya.

Gagasan ekonomi yang ditampilkan antara lain invinsible hand, opportunity cost, Keynesianisme, keunggulan komparatif, moneterisme, komunisme, revolusi marginal, produk domestic bruto, inflasi, hutang dan deflasi, pajak, mata uang dan nilai tukar, pasar obligasi, bank, saham, multilateralisme, globalisasi, krisis kredit, bulls and bears, bust and boom, multilateralisme, game theory, criminomics, happynomics, dan sebagainya.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Teguh PermanaTeguh Permana, 03 December, 2016
Rating: 5 dari 5 Bintang!
terima kasih buku sudah sampai semoga bermanfaat.
Buku ini secara umum baik, inti-inti dari ilmu ekonomi ada di buku ini. buku ini recomanded buat yang belajar sejarah pemikiran ekonomi lanjutan
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Akuntansi Syariah: Perspektif, Metodologi, dan Teori (Edisi 2)
Iwan Triyuono
Rp106.200 Rp118.000
Sang Maestro Toeri-teori Ekonomi Modern: Sebuah Narasi Kritis Menyikapi Pergumulan Intelektual dan Kepedihan Sosial di dalam Menyelesaikan Masalah-Masalah Ekonomi
Mark Skousen
Rp104.400 Rp116.000
Pasar Berjangka Komoditas dan Derivatif
Mohamad Samsul
Rp76.410 Rp84.900
Dasar-Dasar Operations Research (Edisi 2)
Pangestu Subagyo
Rp67.500 Rp75.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)