Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sejarah, Budaya & Filsafat    Budaya

Rupa dan Karakter Wayang Purwa: Dewa, Ramayana, Mahabharata

Berat 3.00
Tahun 2010
Halaman 1212
ISBN 9786028556262
Penerbit Kaki Langit Kencana
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp500.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Bekisar Merah
Ahmad Tohari
Rp83.000

Sinopsis

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan kebudayaan luhur. Salah satunya adalah tradisi dan kesenian wayang. Namun, dengan terus majunya peradaban ini menyebabkan perhatian dan minat masyarakat terhadap senipewayangan menjadi turun. Karena itu dibutuhkan semacam revitalisasi kesenian pewayangan agar ia tetap lestari di tengah-tengah perkembangan global saat ini.

Buku Rupa & Karakter Wayang Purwa ini diterbitkan sebagai upaya untuk memperkaya kepustakaan wayang dan ikut melestarikan khazanah budaya nasional, serta menarik minat masyarakat untuk membacanya. Masyarakat sangat memerlukan informasi tentang wayang, tidak saja dari berbagai pentas wayang, tetapi juga melalui referensi dan naskah lainnya.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Leonnardo FeneriLeonnardo Feneri, 13 December, 2011
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Saya melihat dunia pewayangan sebagai dunia yang setara dengan dunia Star Wars hasil imajinasi George Lucas. Sebuah dunia legenda yang nyata, melangkahi logika, namun sangat membumi sehingga dipercaya memuat nilai sejarah.
Buku Rupa & Karakter Wayang Purwa ini merupakan buku yang dapat saya kategorikan sebagai ensiklopedi terlengkap mengenai dunia pewayangan yang ada saat ini, hampir semua informasi yang dibutuhkan, terutama informasi seputar latar belakang tokoh tersedia.
Bagi saya, buku ini sangat informatif, mengingat informasi mengenai ceritanya sudah sangat dikenal, namun akan ada hal-hal yang melatar-belakangi kejadian-kejadian yang perlu diketahui untuk dapat mengerti ceritanya secara utuh. Buku ini menyediakan hal ini.
Kekurangan yang perlu dilengkapi, mungkin untuk volume selanjutnya, yang dengan senang hati akan saya beli adalah detail mengenai pakaian yang dikenakan, sumber-sumber kesaktian dan apa yang dapat dilakukan oleh kesaktian tersebut, senjata-senjata dan gambar dari senjata tersebut, sumber dan kehebatan dari senjata tersebut.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)