Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hobi & Keterampilan    Masakan

Menu Lengkap Cita Rasa Dapur Peranakan

Berat 0.17
Tahun 2013
Halaman 52
ISBN 9789792296778
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Dapur Peranakan adalah masakan-masakan yang berasal dari dapur keluarga peranakan China atau Tionghoa, yaitu keturunan China yang lahir dan besar di Indonesia, entah di Jawa, Sumatera, ataupun Kalimantan.

Umumnya masakan peranakan ini awalnya merupakan masakan China yang kemudian diramu kembali oleh perempuan pribumi, yang dipersunting oleh saudagar China yang datang ke Indonesia. Resepnya memang jadi sedikit bergeser dari resep aslinya, karena menggunakan bahan-bahan yang ada di Indonesia, dan rasanya pun disesuaikan dengan selera pribumi. Itu sebabnya, masakan peranakan kebanyakan tidak lagi menggunakan arak sebagaimana masakan China aslinya, tetapi mulai dipadu dengan bumbu asli Indonesia seperti lengkuas, bawang merah, kecap manis bahkan keluak.

Banyak makanan yang sangat kita kenal dan gemari saat ini sebenarnya merupakan perpaduan dua budaya ini. Bubur ayam, lumpia, aneka olahan mi, serta bakso kuah, siapa yang tak akrab dengan jenis makanan ini?

Buku ini menyajikan 22 resep aneka masakan peranakan yang selama ini biasa didapat di restoran langganan. Membuatnya tak sulit, hasilnyapun tak kalah lezatnya.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)