Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Anak    Calistung

Kartu Pintar Mengenal Huruf A-Z: Hewan & Tumbuhan

Berat 0.27
Halaman 90 kartu
Ukuran 10 x 13 cm
Penerbit AgroMedia Pustaka
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Sebaiknya sejak dini anak-anak diperkenalkan dengan huruf melalui permainan yang menyenangkan. Kartu huruf ini memfasilitasi para orangtua untuk mengenalkan huruf A-Z, baik huruf kapital, huruf kecil, maupun obyek yang mengandung abjad-abjad tersebut.

Selain huruf, kartu ini dilengkapi dengan gambar full color yang membantu orangtua mengenalkan berbagai hewan dan tumbuhan, baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Jadi, banyak permainan yang bisa divariasikan untuk menarik minat buah hati Anda saat belajar, seperti tebak huruf, tebak kata, hingga menyusun huruf menjadi kata.

 

Teknik Penggunaan Kartu

   1. Kartu ini diperuntukkan bagi anak usia 2 tahun ke atas yang didampingi oleh orangtua sebagai pembimbing. Ciptakan suasana yang menyenangkan sebelum dan selama permainan berlangsung.
   2.  Setiap kartu terdiri atas satu huruf kapital (besar) dan sisanya huruf kecil. Utamakan memperkenalkan huruf kecil terlebih dahulu, lalu huruf kapital.
   3. Tunjukkan bagian belakang kartu yang berisi abjad kepada anak selama beberapa detik, lalu lafalkan secara jelas. Usahakan agar anak merespon, seperti ikut mengucapkan huruf  'a', 'b', 'c' dan seterusnya.
   4. Tahap berikutnya, tunjukkan bagian depan kartu yang berisi gambar dan teks kepada anak. Bimbing anak mengucapkan kata yang tertulis di kartu tersebut.
   5. Setelah respon anak cukup baik. Orangtua bisa melanjutkan ke tingkat berikutnya. Pilih satu kartu secara acak, misalnya ' 'badak', lalu bimbing anak untuk menyusun kata tersebut dari huruf yang ada, yakni b, a, d, a, dan k. Ajaklah anak untuk melakukan hal serupa secara mandiri.
   6. Tahap berikutnya, jelaskan kepada anak Bahasa Inggris dari benda yang ada di kartu beserta cara pelafalannya. Jika anak mulai mahir, mulailah permainan dengan mengambil kartu secara acak, tunjukkan gambarnya, tetapi tutupi teksnya. Minta anak untuk menebak nama gambar tersebut dalam Bahasa Inggris.
   7. Berilah pujian atau hadiah kecil sebagai reward atas keberhasilan buah hati Anda menyelesaikan permainannya dengan baik dan benar. Ingat, ciptakan suasana yang interaktif dan menyenangkan!
 

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)