Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Komputer & Internet    Teknik & Ilmu Komputer

Embedded System Menggunakan Mikrokontroler dan Pemrograman C

Berat 0.43
Tahun 2009
Ukuran 24 x 15 cm
ISBN 9789792907056
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp60.500
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Dalam kehidupan sehari-hari, kita menjumpai berbagai aplikasi elektronika, seperti jam digital, mp4 player, lampu lalu lintas, sistem presensi otomatis, mobile robot, dan berbagai aplikasi kebutuhan rumah, misalnya oven, AC, televisi, dan sebagainya. Benda-benda tersebut dikendalikan oleh kontroler yang telah tertanam di dalamnya (embedded system).
Buku ini menyajikan pengetahuan dasar hingga lanjut mengenai kontroler. 

Pembaca akan dibimbing untuk mngetahui cara membuat dan memprogram kontroler. Buku ini menggunakan bahasa pemrograman C yang diaplikasikan pada mikrokontroler keluarga MCS-51. Meskipun dalam buku ini digunakan satu jenis chip mikrokontroler, tetapi pembaca diharapkan dapat memiliki bekal untuk dapat berpindah dari satu jenis chip ke jenis chip yang lain.

Berbagai aplikasi dari dasar hingga lanjut dibahas dalam buku ini, di antaranya pengendalian operasi output dasar, operasi input paralel dan scanning, pulse width modulation (PWM), liquid crystal display (LCD), analog to digital converter (ADC), motor DC, radio frequency identification (RFID), dan pembacaan remote control standar SIRC. 

Buku ini merupakan buku yang menarik untuk dibaca penggemar elektronika terapan dan otomasi, adik-adik siswa sekolah kejuruan, mahasiswa elektro, informatika, dan fisika instrumen.


Bagi pendidik di bidang otomasi dan elektronika terapan, buku ini sangat sesuai sebagai buku ajar. Selain dilengkapi dengan latihan soal dan jawaban, buku ini dilengkapi juga dengan panduan pengajaran. Selamat membaca, berkreasi, dan memanfaatkan teknologi embedded system!
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

handri adinatahandri adinata, 05 June, 2010
Rating: 5 dari 5 Bintang!
buku ini sangat baik sekali bagi kalian yang mau belajar mikrokontroler at89s.... karena pembahasannya sangat detail dan lengkap bersama source code untuk pelatihan.
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)